#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Gusion Offlaner Menjamur, Idealkah Role Offlane untuk Sang Hokage?

Billy Rifki
10/07/2020 10:27 WIB
Gusion Offlaner Menjamur, Idealkah Role Offlane untuk Sang Hokage?
Esports.ID , Youtube

Gusion identik dengan lane mid karena kemampuan playmaking dan kebutuhannya akan akses farm ke buff biru. Namun, belakangan mulai marak para pemain rank tinggi mempopulerkan Gusion offlane. Efektifkah hero ini bermain sidelane?

Sidelane atau offlane normalnya dipercayakan pada fighter atau beberapa tanker yang lincah. Namun, menaruh assassin atau mage di jalur tersebut kerap jadi keputusan beresiko. Ketahanan laning mereka yang lemah jadi alasan assassin tak cocok main di sidelane.

Apa yang membuat Gusion ideal bermain sebagai offlane?

Pertama, kelemahan sustain dari Gusion ditutupi oleh kelebihannya mendaratkan burst damage tinggi. Hero assassin dikenal pandai mengeliminasi marksman, mage atau assassin ketimbang kategori hero lain yang butuh waktu lebih lama. Bila bermain aman dan melakukan rotasi yang baik, bukan tak mungkin seorang Gusion sama berbahayanya seperti Gusion midlane meski tanpa buff. Perlu diingat, kalian tidak bisa barbar dengan hero ini, kecuali kalian sudah punya cukup item.

Gusion tak serta merta bagus kalau ditandingkan dengan duet MM dan tanker/support musuh. Ia lebih berkembang kalau dihadapkan situasi 1 on 1 dengan fighter atau mage sidelane. Baru level 2 saja potensi kill Gusion sudah meningkat drastis. Apalagi kalau sudah level 4, ia bisa solo kill siapapun lawan dihadapannya. Untuk itu, lebih baik memainkan Gusion di bot lane yang jauh dari arah buff merah lawan.

Kedua, tak seperti Esmeralda yang berganti build saat jadi offlane, Gusion mengadopsi equipment yang sama. Beberapa perbedaan mungkin di item jungle, sepatu dan battle spell. Warrior Boots dan Tough Boots adalah movement item early yang harus kamu miliki saat laning. Untuk mempercepat farming dan level, Beast Killer menyediakan ketahanan fisik dan magic, kalau situasi lane terkendali, Star Shard tetap rasional agar output damagemu signifikan.


Build Gusion Offlane RRQ R7

Gusion sidelane lebih baik membeli item-item terpenting dulu baru melengkapi dengan senjata lain. Calamity Reaper kemudian Holy Crystal adalah dua amunisi utama Gusion. Selanjutnya kalian bisa beli Concentrated Energy dan Divine Glaive. Untuk jaga-jaga skenario late game, Immortal, Winter Truncheon atau Fleeting Time cukup disarankan.

Tentu, memainkan Gusion offlane bukan perkara gampang. Hero ini butuh mekanik dan makro gameplay yang baik. Sebaiknya, kalian mempelajari dulu teknik bermain Gusion normal, meski kalian punya basic sidelaner yang baik.

Menurutmu Sobat Esports, apakah Gusion cocok dijadikan offlaner?