IES Ligagame

Belerick, Kandidat Offlaner Baru dan Tukang Bully Marksman

Billy Rifki
08/07/2020 18:49 WIB
Belerick, Kandidat Offlaner Baru dan Tukang Bully Marksman
Esports.ID

Banyaknya hero-hero baru di Mobile Legends kadang mengakibatkan jagoan lama kehilangan tempat di meta terkini. Seperti Belerick, tank tangguh yang punya pasif Blade Armor bawaan sebagai mekanisme serangan balik.

Belerick telah beberapa kali di revamp demi mengembalikan hero ini sebagai salah satu top pick. Nyatanya, ia tetap diabaikan oleh player. Mungkin Belerick kurang daya tarik bila disandingkan dengan Khufra, Atlas atau Hylos yang punya crowd control impactful. Padahal, base HP Belerick termasuk salah satu yang tertinggi di awal level. Update dalam waktu dekat juga menguntungkan Belerick karena perubahan item pemberi true damage menjadi fisik, artinya, efek equiment dan pasifnya bakal lebih optimal.

Lantas, apakah hero ini punya kesempatan untuk pentas di Land of Dawn?

Seperti Uranus, Belerick sebaiknya berganti role dari tank menjadi sidelaner/offlaner. Kenapa? Pertama, Belerick cukup lincah karena skill Nature's Strike memberikan movement speed. Pukulannya juga diperkuat dengan magic damage dan meregenerasi HP. Skill ini memungkinkan Belerick melakukan rotasi atau mengejar musuh seperti Marksman atau Mage sambil menjaga sustainibilitas.

Ketika lawan terlalu dekat, pasif Deadly Thorns mengerahkan duri-duri tajam ke unit terdekat, memberikan sejumlah magic damage plus 0,8% dari maksimum HP-nya. Belerick sendiri menambah perolehan HP dari equipment sebanyak 15%, artinya total health yang dia punya melebihi atribut sebenarnya.

Tidak banyak hero sidelane yang mampu melawan balik ketika marksman mengharras mereka di lane, tapi Belerick bisa. Khawatir tank tak punya kemampuan clear wave? Skill Ancient Seed jadi jawaban membasmi minion dalam waktu singkat. Dengan tambahan emblem Concussive Blast, farming tak jadi masalah untuk Belerick.

Agar keistimewaannya efektif, main di offlane memungkinkan Belerick mengumpulkan item lebih cepat. Blade Armor, Antique Cuirass, Queen's Wings sampai Twilight Armor jadi equiment andalan guna menambah sustain plus memperkuat damage dari Deadly Thorns. Dominance Ice bisa jadi alternatif karena menambah defense serta menutupi kelemahan mana yang boros. Kalau berniat serius jadi damage dealer, tinggal tambahkan Thunder Belt agar basic attack Belerick yang tinggi memberi kerusakan true damage.

Hero berorientasi basic attack physical seperti Marksman pasti merasakan perihnya memukul Belerick. Kadang, mereka percaya diri terus menembak karena punya embel-embel lifesteal dari Endless Battle misalnya. Yang tidak mereka tahu, serangan Deadly Thorns terpicu lebih cepat dan berdamage lebih besar ketimbang kemampuan lifesteal mereka.

Belerick bisa menangkap Assassin lincah seperti Ling, Hayabusa atau Lancelot. Kecenderungan assassin memulai serangan duluan jadi kesempatan Belerick melepas ultimate, Wrath of Dryad. Gelombang kayu area ini menghentikan pergerakan musuh selama 2 detik, cukup untuk Belerick menggunakan Ancient Seed agar durasi cc bertambah 1,2 detik.

Belercik tak perlu battle spell  iniator macam Flicker atau Sprint. Vengeance adalah pilihan terbaik untuk kamu yang berjiwa barbar dan senang digebuk massa. Tapi tak ada salahnya memilih Revitalize, Aegis untuk defend instant atau Execute untuk tujuan kill secure (atau steal).

Belerick juga cukup tangguh dalam situasi one on one. Sustain yang ia miliki memungkinkan sang hero bertahan dari pukulan biasa atau cicilan magic damage musuh. Ia bisa dimainkan barbar atau pasif menjaga laning dan tempo. Mumpung belum banyak orang yang melihat keistimewaannya, siapa tahu Belerick adalah hero top global kalian di season kali ini.

Nah, kalo menurut Sobat Esports kekurangan Belerick apa nih?