#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Duel Abad Ini! Geng Kapak Versus Bkent Family, Siapa Lebih Kuat?

Billy Rifki
13/07/2020 14:57 WIB
Duel Abad Ini! Geng Kapak Versus Bkent Family, Siapa Lebih Kuat?
youtube

Belakangan viewers Mobile Legends sedang dibanjiri konten dari dua kubu yang ngakunya terkuat di jagad public match. Ada Gang Kapak yang berisi para mantan pemain pro seperti Oura, Donkey, Marsha dilengkapi oleh temannya Raply dan Eri. Lalu, Bkent Family, skuad si mantan prankster ini diperkuat oleh fans-fans loyalis terbaiknya.

Sampai akhirnya, kedua tim sepakat untuk adu gengsi akhir pekan kemarin. Dijelaskan oleh Brandon Kent, pertarungan antara GPX versus Bkent Family berlangsung 4 ronde. Match pertama memainkan all marksman, map kedua all mage - all flameshot - all mid, map ketiga all fighter dan terakhir draft bebas.

Kira-kira, skuad mana yang lebih kuat?

MATCH 1

Bkent Family dapat keistimewaan pertama untuk memilih mode all marksman. Mereka mengamankan Roger, Layla, Hanabi, Bruno dan Moskov untuk Bkent. Sementara Geng Kapak mengandalkan Yi Sun-shin, Karrie, Lesley, Clint dan Miya.

Pasukan Bkent dapat harapan pertama ketika Bruno mereka berhasil dapat first blood usai mengeliminasi Donkey. Namun, Geng Kapak berhasil meruntuhkan turret pertama meski keunggulan gold masih dipegang oleh anak-anak Bkent.

Perlahan, Geng Kapak mulai mengambil kendali usai turret mid runtuh, Mereka makin giat mengincar Bkent dengan Moskovnya agar sang streamer makin pusing. Sempat ada harapan ketika Bkent berhasil mendapatkan Lord, namun GPX berhasil bertahan dan menekan balik.

Akhir dari match satu pun terhenti di menit ke-27 dengan skor 25 Bkent Family dan Geng Kapak 29. Bkent, yang memang jadi incaran GPX sukses dibuat bronze dengan KDA 3/9/8 dan skor 4,7.

MATCH 2.

Kini giliran GPX menentukan draft yakni 5 mage-all mid dan all flameshot. Oura dan kawan-kawan mengandalkan Eudora sebagai pemberi damage utama, disokong cc dari Vexana, Aurora, Vale dan Nana. Bkent memilih beberapa hero top pick di pub match seperti Esmeralda, Pharsa, Alice, Lylia dan Faramis.

Seperti mengenang meta flamsehot yang pernah overpower, GPX berhasil mendapat first blood usai melepas tembakan api mereka ke salah satu pemain Bkent Family. Skill cc yang lebih baik dari GPX membantu mereka mengendalikan laning dan agresi.

Bkent yang tampak sadar jadi incaran memakai Faramis yang bisa berkontribusi meski tak bernyawa. Hanya saja, memakai hero pembangkit jenazah ini tak banyak membantu karena GPX tetap menang dan membuat Bkent merana dengan KDA 5/17/10 dan skor 3,1 poin.

MATCH 3

Untuk game ketiga, format berganti jadi all fighter-all revitalize dan all mid.. Mengingat background pemain GPX yang piawai menggunakan hero-hero fighter, apalagi Oura si MVP M1 yang terkenal dengan permainan hardlane, tampaknya jelas siapa pemenang di match ini.

Oura dan Bkent sama-sama menggunakan Gatot Kaca. Balmond yang sedang naik daun juga dipilih oleh kedua tim. Marsha yang dikenal usil, mengajak foto bareng ke pasukan Bkent. Kemudian, tanpa aba-aba yang adil, ia memerintahkan GPX menyerang lawan yang begitu polos berkumpul. Belum sampai semenit, GPX mendapatkan teamwipe.

Bkent kembali jadi target utama seraya Marsha meneriakan namanya. Upaya bersembunyi talent GFLX Aerowolf tersebut pun percuma karena GPX menelusuri tiap rumput Land of Dawn. Satu angka lagi untuk GPX mengubah skor jadi 3-0. Bkent harus puas dengan medal coklat lagi menorehkan KDA 1/11/17 dan skor 4,6.

MATCH 4

Penutupan fun match antara GPX versus Bkent Family menggunakan mode draft normal. GPX memilih Selena, Chou, Aldous, Harley dan Jawhead. Sementara Bkent Family mengamankan Kaja, X Borg, Atlas, Lancelot dan Esmeralda.

Agresi GPX terhadap Bkent agak kurang rapih kali ini, Donkey harus tumbang duluan usai dive terlalu berani ke turret Bkent. Bkent bahkan berhasil solo kill Marsha di bot lane sebagai bentuk pembalasan. Perlahan, rotasi Gang Kapak mulai nyetel, namun dihambat oleh Marsha dan Oura yang gemar ngetroll Donkey.

Pertandingan berakhir di menit ke-18:33 usai pasukan Bkent kecolongan aksi split push dari GPX. 

Bagaimana menurut kalian pertandingan antara GPX vs Bkent Family?