#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Nggak Kalah Pamor Sama MM/Assassin, Ini Pilihan Mage di S17 MLBB

Billy Rifki
02/07/2020 17:55 WIB
Nggak Kalah Pamor Sama MM/Assassin, Ini Pilihan Mage di S17 MLBB
Esports.ID

Pemilihan hero mage sebagai core mulai menipis semenjak hyper carry mencuat. Beberapa tim profesional dan rank match kelas atas lebih menyukai single core dari katagori marksman atau assassin karena punya kerusakan lebih tinggi di mid dan late game.

Namun, bukan berarti hero ini tak layak pakai lagi. Beberapa mage masih menunjukan relevansi mereka sebagi core meski tak lagi wajib menelusuri midlane. Siapa saja ya mereka? Inilah 5 mage Mobile Legends terbaik di season 17!

- Esmeralda

Mage anti-tank ini masih jadi favorit banyak pemain. Bahkan ia jadi alternatif pengisi sidelane atau offlaner. Damage yang tetap tinggi meski tak mengantongi item ofensif seperti mage biasanya, ditambal dengan equip penurun cooldown dan sustain agar ia bisa aktif terus-terusan.

Esmeralda juga handal menyergap backline musuh dengan ultimate Falling Starmoon. Menyediakan setidaknya 1,2 detik crowd control kepada lawan yang terperangkap radiusnya. Karena fleksibilitasnya, Esme bisa jadi pick tipuan dalam drafting, memaksa musuh mengcounter core yang salah.

- Harith

Hero paling populer semasa kiprah legendaris EVOS Legends, sampai diabadikan dalam skin ekslusif world champion M1. Harith telah berulang kali terkena nerf, namun tak pernah hilang dari peredaran meta.

Kemampuannya dalam pertempuran serta potensi late game yang baik membuat Harith relevan dijadikan hyper carry alternatif dari kategori mage, khususnya bila tim kalian butuh lonjakan magic burst yang mumpuni.

- Chang'e

Hero yang multifungsi sedang laris di meta saat ini. Tak cuma piawai memerankan satu dua role, mereka juga harus berdampak ketika game mencapai mid ke late game. Chang'e misalnya, bisa memerankan support, sidelaner dan tentunya mid core.

Kemampuannya menyerang dari jarak aman sembari melemparkan Meteor Shower sangat merepotkan lawan. Ia juga bergerak cepat dan punya skill defensif dari Crescent Moon, jadi ia tak perlu perhatian para tanker untuk dilindungi berlebihan.

Bakal lebih baik menggunakan Chang'e bila tim kalian punya hero lain dengan crowd control besar seperti Atlas atau Khufra, sehingga kombo dari Meteor Shower akan lebih signifikan.

- Zhask

Zhask adalah hero yang sangat dominan di lane berkat bantuan Nightmaric Spawn. Monster kecil ini membantu Zhask men-zoning musuh dari area farming sembari mempercepat dirinya mendapat gold dan level.

Meski pergerakannya lambat, Zhask perlu perang-perang besar karena disitulah letah kengerian dari Keturunan Dominator, di mana ia akan masuk ke dalam Nightmaric Spawn dan memperkuat serangannya. Tak perlu sibuk melakukan gank, Zhask cukup bertahan di lane dan membiarkan musuh datang kepadanya.

Sulit untuk menembus pertahanan musuh ketika ada seorang Zhask, karena tembakan laser yang melambatkan dan tentunya efektif mengurangi darah musuh sampai ke tetes terakhir.

- Guinevere

Pernah jadi midlaner, kini Guinevere lebih aktif di sidelane. Hero ini punya potensi lock hero yang mengerikan. Core musuh yang apes terjebak dalam kombo Spatial Migration dan Violet Requim sudah pasti tewas tanpa perlawanan.

Meski kemampuan laningnya biasa-biasa saja, Guin fenomenal kalau urusan playmaker atau melakukan gank. Pergerakannya cukup cepat dan bisa inisiasi dari kejauhan.

Itu dia beberapa hero mage yang masih efektif digunakan di Season 17. Manakah yang menjadi favoritmu Sobat Esports?