IES Ligagame

Auto Team Wipe! 5 Combo Skill Paling Mematikan di Mobile Legends

Billy Rifki
22/07/2020 15:57 WIB
Auto Team Wipe! 5 Combo Skill Paling Mematikan di Mobile Legends
Esports.ID

Sekedar memilih lima hero ke dalam satu tim memang pekerjaan gampang. Namun, meracik draft yang kuat di Mobile Legends membutuhkan pemahaman skill yang baik agar sinergi antar hero nyambung dan menciptakan kombo apik.

Beberapa hero punya skill area of effect, ada juga yang mengantongi ultimate crowd control mematikan. Kedua aspek ini adalah atribut penting menciptakan kombo saat teamfight. Hero apa saja sih yang kombonya paling mematikan di Mobile Legends?

- ATLAS & X BORG

Tanker paling laris di meta saat ini, Atlas mampu menjerat pergerakan banyak hero yang terjebak radius Fatal Links. Dikombinasikan dengan tarian balerina berapi dari X Borg, Last Insanity punya burst damage besar dan tak jarang mengeliminasi musuh yang terdiam di poros ultimatenya.

Duet Atlas-X Borg tak jarang membalikan keadaan saat teamfight terjadi karena kedua hero ini punya kombinasi ultimate yang kuat.

- SILVANNA & PHARSA

Meski Pharsa punya skillnya sendiri untuk mendaratkan Feathered Air Strike dengan tepat, namun dalam situasi war lebih baik memanfaatkan cc hero lain sementara Pharsa mencari positioning yang baik. Salah satu kombo paling nyambung dengan Pharsa adalah Imperial Justice milik Silvanna.

Circle of Light dari ultimatenya menciptakan barrier yang mencegah musuh melarikan diri selama 3,5 detik. Durasi tersebut sangat cukup untuk Pharsa mendaratkan 2 sampai 3 kali Air Raid kepada musuh yang nahas.

- KHUFRA & CLAUDE

Hero tanker banyak yang memiliki cc baik seperti Tigreal, Minotaur dan tentu saja Khufra. Namun, Khufra punya kelebihan dalam inisiasi jarak jauh, Tyrant's Revenge sehingga pergerakannya lebih mengimbangi  Claude yang terkenal lincah.

Ultimate Khufra, Tyrant's Rage memberikan efek slow atau stun bila menghujam tembok selama 1,25 detik. Ini celah yang cukup bagi Claude melepas Blazing Duet kearah target yang ditangkap Khufra. Plus, karena alaminya Khufra akan mengarahkan ultimate ke tembok atau memojokan musuh, Claude bisa melompat dengan lebih aman karena tak perlu masuk ke tengah pertempuran.

- LOU YI & LOLITA

Lou Yi biasanya tak perlu rekan untuk memadu-padankan skillnya, karena Dispersion dan Rotation Yin/Yang sudah memberi damage begitu besar plus cc yang baik. Namun, kalau ingin menguasai teamfight dengan lebih dominan, Luo Yi bisa dikombinasikan bersama Noumenon Blast dari Lolita.

Ulti andalan Lolita punya waktu charge yang cukup lama, kadang membuat musuh punya celah melarikan diri. Tapi, bersama Luo Yi ultimatenya bisa dilepaskan dengan lebih presisi serta menimbulkan efek cc berantai.

Luo Yi bisa memberi stun selama 1 detik, ultimate Lolita 2 detik, diikuti dengan tembakan tambahan dari Luo Yi menarik target kembali selama satu detik, diakhiri dengan Charge dari Lolita agar musuh incaran terdiam kembali 0,8 detik.

- ANGELA + EVERYBODY

Pada dasarnya, tim yang memiliki Angela bakal otomatis lebih kuat saat teamfight. Core mereka jadi tak terhentikan karena tambahan shield, heal dan cc. Meski bukan jurus kombo-wombo mewah, namun strategi core + Angela sulit diobati.

Angela cocok disinergikan dengan Esmeralda, Uranus, Ling, Claude, Thamuz, Yu Zhong, Balmond atau hero-hero lain yang agresif dan barbar. Duet ini membuat hero core kalian makin membabi-buta karena Angela membantu kalian survive lebih lama. Strategi ini pun sedang jadi meta kembali dan Angela dapat keistimewaan sebagai sidelaner ketimbang support mid agar gold dan levelnya lebih cepat meningkat. 

Itu dia beberapa kombo-wombo maut Mobile Legends. Anak Epic pasti nanyain Odette & Johnson kok ngga masuk. Bagimana pendapatmu Sobat Esports?