IES Ligagame

Ujaran Kasar, Pemain Bigetron Alpha Minta Maaf ke ONIC.Sanz

Billy Rifki
28/08/2020 14:37 WIB
Ujaran Kasar, Pemain Bigetron Alpha Minta Maaf ke ONIC.Sanz
emak_moba, instagram

Bigetron Alpha sedang dalam isu tak sedap. Dalam postingan Emak_Moba, terpampang upload-an anak-anak BTR diantaranya Renbo, Branz dan DreamS yang meminta maaf kepada ONIC.Sanz. Pasalnya, mereka diduga telah melontarkan kata kasar pada hyper carry anyar tim Landak tersebut.

Adapun kronologi kejadian berlangsung saat livestream pemain BTR bersangkutan di salah satu platform streaming. Entah kelepasan dan terlepas dari tindakan yang tidak sengaja mereka sempat melontarkan kata "monyet" yang ditujukan pada Sanz.


source: @emak_moba

Seperti yang kita ketahui, Renbo dan Sanz adalah mantan rekan di Victim Esports yang menjuarai MDL Season pertama. Namun sepertinya kata-kata singgungan yang kali ini dilontarkan oleh para pemain BTR ini dianggap sudah kelewatan. Bigetron sendiri terlihat kerap terseret drama, seperti di musim lalu ketika mereka panas dengan tim Alter Ego dan RRQ Hoshi. 

Tak jauh beda, belum lama MPL Season 6 bergulir, mereka tersandung pertikaian dengan salah satu pemain Genflix Aerowolf akibat statement-statement nyeleneh saat livestream. Ketiga pemain BTR pun kompak meminta maaf setelah salah satu talent RRQ, Nyoong alias Leonard De Nazario membuat story peringatan kepada pemain BTR tersebut.


Source: @rrq_nyoong47

Ini jadi pelajaran bagi para pemain profesional esports di Indonesia, meski usai mereka masih muda, namun mempelajari cara beretika di media sosial patut ditanamkan. Publik dan netizen mengamati mereka dan bakal selalu mencari celah untuk memancing emosi seseorang, tak jarang aksi tersebut bisa berpengaruh pada performa di panggung dan kehidupan luar karir.

Pemain Bigetron telah menyelesaikan masalah ini secara pribadi kepada Sanz dan sudah menerima sanksi manajemen Bigetron. Bagaimana pendapatmu sendiri Sobat Esports?