#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

5 Fighter Ini Dibikin Jadi Tank di MPL S6, Apa Kelebihannya?

Billy Rifki
09/09/2020 10:30 WIB
5 Fighter Ini Dibikin Jadi Tank di MPL S6, Apa Kelebihannya?
Esports.ID

Memasuki pekan kelima MPL Season 6, kita melihat variasi drafting yang digunakan kedelapan tim peserta begitu beragam. Dengan hero preferensi mereka masing-masing, ada tim yang mengembangkan ide brilian menjadikan sosok fighter sebagai alternatif tank.

Larisnya Khufra dan Atlas jadi incaran ban membuat tim harus pintar-pintar cari opsi kedua. Hero fighter punya ketahanan yang lumayan namun mempertahankan damage yang tinggi untuk early dan mid game. Kira-kira, siapa saja sih hero tersebut? Ini dia 5 fighter tank yang digunakan di MPL Season 6!

- Khaleed

Hero baru berkekuatan pasir ini sebenarnya tidak tanky-tanky banget. Tapi, dengan skill Quicksand Guard, ia bisa mendapat regen dan damage reduction, cocok untuk memancing serangan musuh. Pasif seluncuran pasirnya pun membuat ia jadi hero ganker yang cukup gesit untuk pindah lane dengan aktif.

Untuk urusan ofensif, Khaleed sangat diuntungkan dengan skill Desert Tornado. Ayunan pedangnya memberi damage signifikan untuk sekedar mengharras musuh atau clear wave. Terakhir, Raging Sandstorm jadi alat inisiasi jarak jauh yang bisa melahap backline musuh.

ONIC Esports sangat menggemari hero ini dan permainan Rasy cukup efektif dengan Khaleednya.

- Jawhead

Fighter ambush mengerikan ini dulu pernah fenomenal menjadi tank. Pergerakan cepat, burst damage tinggi dan pastinya kemampuan untuk melock musuh dengan Unstoppable Force jadi senjata utamanya. Ejector dari Jawhead jadi keistimewaannya karena bisa menolong teman atau melempar musuh ke lokasi-lokasi yang tak mereka inginkan.

Meski Jawhead mendapat tambahan shield dalam mode ini, sebaiknya kalian tidak pukul-pukulan terlalu frontal karena daya tahan Jawhead tidak begitu mengagumkan.

- Chou

Hero lincah ini sudah dikenal sebagai tanker berbahaya. Donkey dengan kiprahnya di MPL S4 dan M1 bisa jadi player Chou tanker paling ditakuti. Namun, belakangan mulai banyak peserta MPL S6 yang memilih Chou untuk tugas tank.

Keunggulan hero ini banyak sekali. Selain ia jadi pengecoh dari aspek drafting, Chou dianggap sebagai natural counter hero assassin. The Way of Dragon bukan saja mengunci sasaran tapi menjauhkan mereka dari pertolongan rekannya.

- Hilda

Hero hybrid tank-fighter ini sedang naik daun. Hilda memiliki regen dan ketahanan tubuh tinggi, tapi diimbangi pula dengan damage yang lumayan. Ia bertugas sebagai scout yang bersembunyi dibalik semak. Selagi menyembuhkan dirinya dan mendapat shield, ia bisa memulai inisiasi atau kabur dengan skill Combat Ritual.

Belum lagi hero ini tidak kenal mana, alhasil ia bisa gas terus setelah beberapa saat bersemayam direrumputan. Meski Hilda kurang kemampuan crowd control, ia menutupi kelemahan itu lewat skill Power of Wilderness, ultimate ofensif yang bisa mendaratkan damage tinggi, efektif mengeliminasi hero lemah seperti Mage, MM atau Assassin musuh. Plus, perawakannya yang besar dan tinggi membuat Hilda tampak mengintimidasi lawan.

- Silvanna

Silvanna mungkin jarang dijadikan pilihan untuk player MPL. Tapi Bigetron Alpha setidaknya sudah memberikan Silvanna kesempatan untuk unjuk gigi. Hasilnya, cukup memuaskan. Ultimate Imperial Justice mengurung lawan yang terperangkap, mereka tidak bisa melarikan diri tanpa spell Purify.

Satu hal yang sering luput dari orang adalah, pasif Silvanna mengurangi physical dan magic defense musuh, alhasiil, lawan yang tercicil oleh seranganya bakal makin lemah. Meski utilitasnya baik, Silvanna punya banyak kekurangan untuk jadi tanker konsisten. Ia tidak tanky, mobilitasnya kurang dan hero ini tergantung dengan mana sehingga butuh farm.

Itu dia beberapa hero fighter yang telah diplot jadi tanker di MPL Season 6. Mana hero favoritmu?