#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

6 Debutan Paling Berpengaruh di Paruh Musim MPL Season 6

Billy Rifki
09/09/2020 12:23 WIB
6 Debutan Paling Berpengaruh di Paruh Musim MPL Season 6
Esports.ID

Tiap musim MPL, selalu diwarnai dengan penampilan pemain baru yang buat decak kagum. Meredam rasa panik dan kurangnya jam terbang dihadapan para veteran berpengalaman, debutan ini sudah jadi kunci meningkatnya performa tim di paruh musim MPL Season 6.

5 wajah baru di MPL ini berpotensi jadi nama besar di musim mendatang. Setidaknya, dengan kontribusi yang krusial, mereka sudah diplot jadi tulang punggung tim. Siapa sajakah debutan paling berpengaruh di musim ini?


Source: MPL Indonesia Instagram

- PAI (Alter Ego)

Sidelaner anyar Alter Ego ini adalah pilar tak tergantikan. Ia menunjukan permainan konsisten terlepas dari hero apa yang dipilihkan untuknya. Sumbangsih PAI musim ini mendongkrak posisi AE ke papan atas klasemen, berbeda dari musim sebelumnya yang kerap berkutat di papan tengah.

PAI punya gaya permainan yang stabil saat laning, aktif menekan objektif dan memberi bantuan dari belakang pertahanan musuh. Oleh karenanya, hero macam Khaleed dan Chang'e yang sudah ia pertontonkan sangat tepat ditukangi oleh player ini.

- Khael (Aura Fire)


Source: MPL Indonesia Instagram

Aura butuh perombakan drastis usai melakoni 3 minggu tanpa kemenangan atau 5 laga beruntun. Untuk itulah, Lionhart dipromosikan sebagai pelatih baru. Namun, seorang pelatih juga butuh sosok kepercayaan, Lionhart pun turut memboyong Khael dari tim MDL Aura Fire untuk pentas di MPL.

Hasilnya, Aura Fire langsung sapu bersih laga selanjutnya kontra Geek Fam 2-0. Mereka bahkan buat perlawanan sengit ketika jumpa RRQ Hoshi. Sayangnya, hasil akhir masih belum ideal. Setidaknya, kehadiran Khael membuktikan peningkatan performa yang dibutuhkan Aura Fire. Sang pelatih meyakini potensi dari Khael dan percaya ia bisa lebih dari sekedar jadi pesaing di hadapan sidelaner papan atas MPL.

- Schwann (Geek Fam)


Source: MPL Indonesia Instagram

Nuansa baru genting dibutuhkan Geek Fam untuk mengubah tradisi juru kunci. Musim ini, mereka gerak lebih cepat dengan mengangkat Schwann sebagai amunisi baru. Tampilan yang optimis dan enerjik tercermin dalam permainan in-gamenya.

Schwann sudah menyumbang satu kemenangan untuk Geek Fam, meski hasil lainnya masih berbuah minus. Namun, Geek tak lagi pasrah tanpa daya, minimal, mereka selalu menyerang balik dan mencuri satu poin dari lawan.

- Marz (Genflix Aerowolf)


Source: MPL Indonesia Instagram

Perubahan radikal dari tim Genflix Aerwolf adalah melepas tugas hyper carry dari Watt ke anak baru, Marz. Namun, bukannya jadi bulan-bulanan MPL, Marz malah tampil cukup baik. Genflix Aerowolf sendiri lebih mengigit pasca perubahan ini.

Kehadiran Marz membuat performa Watt lebih efektif sebagai sidelaner. Mekanik dan pengalaman tinggi membuat jalur samping pertahanan sang Serigala sulit ditembus. Sementara darah-darah muda yang dipimpin oleh Marz tebar kekacauan di midlane.

Marz telah menyumbang dua kemenangan penting untuk GFLX kontra Aura Fire dan RRQ Hoshi. Patut ditunggu aksi Marz selanjutnya di MPL Season 6.

- Renbo (Bigetron Alpha)


Source: MPL Indonesia Instagram

Berstatus pemain jawara MDL, Renbo membuktikan reputasinya sebagai mage yang berbahaya. Meski tugas utamanya adalah support, ia tak malu-malu mengambil alih peran playmaker, mencuri buff musuh dari kejauhan bahkan menyamai perolehan gold dari core timnya.

Ibarat sepakbola, Renbo adalah sosok deep lying playmaker yang cerdas, menyerang bak artileri jarak jauh dengan hero-hero berdaya ledak tinggi seperti Cecilion atau Chang'e. BTR pun sangat terbantu berkat kehadiran Renbo di tim, mereka menjaga asa untuk jadi jawara MPL yang sempat pupus musim lalu.

- Sanz (ONIC Esports)


Source: MPL Indonesia Instagram

Siapa lagi pemain paling fenomenal musim ini kalau bukan Sanz. Namanya sudah disegani bahkan sebelum MPL Season 6 dimulai. Sama seperti Renbo, ia adalah pemain yang mengantar Victim juara MDL musim lalu.

Namun, target Sanz kali ini lebih besar. Tak peduli statusnya sebagai anak baru, ia ingin mengalahkan XIN di pertemuan kedua ONIC kontra RRQ Hoshi dan mengklaim tahta MPL kembali ke pangkuan Raja Langit. Sosok Sanz bagai menghidupkan kembali harapan ONIC Esports untuk kembali ke performa terbaiknya seperti musim MPL ketiga.

Itu dia beberapa wajah baru MPL yang berpengaruh besar dan berpotensi makin bersinar setidaknya di paruh musim kompetisi. Bagaimana pendapatmu dengan permainan mereka?