GoPay Campaign

Lemon Beri Masukan Untuk MPL Indonesia, Senada Kritikan Netizen

Billy Rifki
26/10/2020 13:33 WIB
Lemon Beri Masukan Untuk MPL Indonesia, Senada Kritikan Netizen
RRQ Instagram

Muhammad Ikhsan alias Lemon sedang menikmati masa libur usai menjuarai MPL Season 6. Ia memegang rekor sebagai pemain dengan torehan piala MPL terbanyak yakni 3 kali. Selain Lemon, kompatriotnya, LJ juga dapat predikat yang sama.

Tak cuma juara, Lemon juga merebut gelar MVP di regular season. Lemon bercerita sedikit dalam unggahan terbaru RRQ di Instagram mereka. Mengenai lawan terberat, momen Alberttt solo defend dan masukan kepada MPL dalam penyelenggaraan turnamennya.

Indonesia Gaming Award

Mengenai lawan paling sulit di musim lalu, ia memilih grand final kontra Alter Ego. Apalagi laga berlangsung sengit dan RRQ harus menciptakan keajaiban untuk menang di match kelima. Keajaiban tersebut adalah solo defend Alberttt yang harus melawan tiga orang sendirian.

“Gue percaya sih sama Alberttt. Soalnya dia orangnya tenang juga. Kita harus percaya sih satu sama lain walaupun keadaannya terdesak kayak gitu,” Ucap Lemon mengomentari momen gemilang Alberttt.

Lemon tercatat sebagai pemain paling veteran di MPL Season 6. Ia tak pernah absen dari season 1 dan masih tampil konsisten hingga saat ini. Ia pun memberi masukan kepada MPL Indonesia terutama di permasalahan turnamen dan juga patch.

Yang pertama sih, mereka itu masih kaya buat turnamennya kaya, room turnamennya sering ngebug. Terus sistem mereka tuh masih belum rapih. Kaya ngasih role jungler tapi semuanya belum stabil gitu loh, kaya role junglernya masih duitnya ngga stabil kaya lane lain. Terus, minion junglenya juga respawnnya lama. Terus kalau ada acara kaya turnamen gitu yang gue ngga suka itu sering ngaret, sering break terlalu lama. Kadang itu bikin pro player yang mainnya capek nunggunya, moodnya, suasananya sudah ngga stabil lagi gara-gara kelamaan nunggu. Sama apalagi yah… banyak sih sebenernya” jelas Lemon panjang lebar.

Memang, MPL Indonesia menerapkan format baru yakni sistem online dari regular season hingga playoffs. Ini akibat dari pandemi COVID-19 yang memaksa MPL Season 6 dilangsungkan jarak jauh. Kendala pun sempat menghampiri di awal-awal turnamen dan fans sering menyerang ketidaksempurnaan acara. Beberapa yang paling sering dikomentari netizen adalah jadwal permainan yang kadang tak sama dengan yang tertera.

Namun, Lemon menitip pesan pada fans RRQ Kingdom untuk tetap solid dan tidak terlalu barbar. “Buat RRQ Kingdom terimakasih sudah dukung kita terus. Pokoknya jangan toxic, jangan barbar, jaga komunitas Mobile Legends yang baik, jangan berkata kasar. Bye-bye..” tutup sang Alien.

Wah gimana tuh MPL Indonesia, ada masukan dari sang Maestro Mobile Legends. Kalian sependapat dengan Lemon?