Bigetron Alpha Tak Bawa Kyy di Line Up, Makin Santer ke RRQ Hoshi?

Billy Rifki
27/11/2020 16:16 WIB
Bigetron Alpha Tak Bawa Kyy di Line Up, Makin Santer ke RRQ Hoshi?
Youtube MPL Invitational

Bigetron Alpha memulai laga perdana mereka di MPL Invitational hari ini melawan Geek Fam (27/11). Menariknya, saat fase pemunculan line up, tak ada nama Kyy alias Hengky Kurniawan yang sudah setia membela BTR sejak MPL Season 5.

Kyy sempat di proyeksi sebagai debutan terbaik yang tampil di MPL. Usia muda tak tampak menghalangi saat ia menggerakkan hero di Land of Dawn. Penampilannya tenang, kreatif dan serbabisa memainkan multi role jadi aset dalam tim Bigetron.

Namun, santer kabar belakangan kalau Kyy jadi sosok yang sedang didekati oleh tim RRQ Hoshi. Informasi ini didapatkan dari bocoran yang dilakukan sendiri oleh AP, CEO dari RRQ dan juga stream R7 yang saat itu sedang diusili oleh VYN. RRQ memang kehilangan salah satu pemain andalannya yakni LJ, Bapak Tanker dan Bapak Khufra Indonesia.

Gaya main LJ dianggap jadi penghalang dirinya menembus skuad utama RRQ Hoshi, meskipun bagus namun RRQ butuh playstyle yang berbeda saat itu. Kiranya Kyy benar masuk ke RRQ, apakah mampu memainkan peran yang dibutuhkan?

Kyy sejatinya punya posisi support sama seperti VYN. Namun, ia juga tak gagap memainkan tank. Kemampuannya memainkan banyak hero dengan tingkat kemahiran tinggi tentunya cocok dengan RRQ yang dikenal punya hero pool luas. 

Ia pun bisa jadi tambalan bila VYN berhalangan tampil, misalnya karena cidera atau rotasi. Selain Kyy, RRQ kabarnya juga mendekati Psycho sebagai alternatif pembelian lain. Namun, Kyy tampaknya jauh lebih pas dengan kebutuhan yang di cari RRQ.


Bigetron sendiri agak apes di MPL Invitational 2020. Pertandingan kontra Geek Fam baru saja usai dan mereka langsung tersingkir 2-0. Menurut Sobat Esports, cocok ngga Kyy main di RRQ Hoshi?