Rekap Hari-3 MPL Invitational, Alter Ego Tantang Lagi RRQ Hoshi

Billy Rifki
30/11/2020 10:33 WIB
Rekap Hari-3 MPL Invitational, Alter Ego Tantang Lagi RRQ Hoshi
MPL Invitational Youtube

Hari ketiga MPL Invitational telah berlangsung kemarin (29/11), kini memasuki perdelapan final atau sudah setengah perjalanan turnamen. Jeda turnamen dilanjutkan kembali 5 Desember mendatang dengan tim-tim jawara MPL dari 5 negara SEA turun tangan.

Namun, sebelum membahas siapa pemenang pertandingan di perdelapan final, kita bahas kembali laga yang terjadi di hari ketiga MPL Invitational.

AURA PH vs ONIC PH

Dua tim wakil Filipina harus rela saling sikut di persaingan MPLI. Usai mengalahkan kembarannya di ronde pertama, kini giliran ONIC dan AURA PH bertarung satu sama lain. Seperti dibayangkan, pertemuan antar tim dari Filipina memang sengit, seperti momen comeback di game kedua oleh AURA PH. Tertekan selama 5 menit pertama dan tertinggal 4.000 gold, Killuash dan kawan-kawan tetap tenang dan percaya draft Harith & Lancelot core yang mereka punya bisa membalikan keadaan di late game.

AURA memenangkan game terakhir kontra ONIC lewat agresi dari Natalia yang memberi banyak ruang dan kill guna mengambil lebih banyak objektif dari tangan ONIC PH.

 

RONIN Esports vs EVOS SG

Perwakilan Myanmar masih bertahan meski cuma ada dua tim mewakili negeri Seribu Pagoda tersebut. Burmese Ghouls cenderung lebih enak cuma duduk di upper bracket, RONIN Esports mesti berjibaku lawan kompetitor tangguh mulai dari Execration dan EVOS SG. Hebatnya, mereka semua berhasil ditumbangkan oleh RONIN.

Yang menarik, RONIN bermain penuh inovasi seperti pertunjukan Baxia Hyper carry di game pertama. Seakan terinspirasi oleh Duta Myanmar Jonathan "Emperor" Liandi, RONIN memakai strategi yang sama. RONIN akan bertanding kembali tanggal 5 Desember melawan juara MPL dari regionnya, Burmese Ghouls.

GEEK FAM vs Blacklist International

Kiprah Geek Fam boleh melempem di domestik, namun di kancah regional tim ini punya kejutan berbahaya. Dari delapan tim yang mewakili Indonesia, tinggal tiga tersisa dari dua yang main sejak penyisihan yakni Alter Ego dan Geek Fam. Roster baru Geek sepertinya berhasil memberi suasana baru dalam tim, menambah motivasi mereka untuk menang makin tinggi.

Geek Fam bakal menghadapi ujian sulit di perdelapan final nanti melawan kampiun MPL MY/SG, Todak.

Alter Ego vs Genflix Aerowolf

AE menjamu lawan berat yang telah kenal mereka luar dalam. Seperti diungkap sendiri oleh Celiboy pasca pertandingan, GFLX bukan lawan sembarangan saat mereka jalani adu scrim. Namun, kekalahan tersebut berbuah persiapan yang baik untuk AE dan akhirnya menang di turnamen resmi.

GFLX yang juga punya komposisi baru mungkin perlu waktu lebih untuk makin padu. Secara potensi tim Serigala hitam ini tak pernah kehabisan bakat-bakat muda. Untuk sekarang, biarkan AE bersiap menantang lagi RRQ Hoshi, menuntaskan dendam di final MPL S6 kemarin yang kelam.

Tim mana yang kamu jagokan menang 5 Desember nanti?