Eksibisi PON Esports

Skuad Baru EVOS Legends Terbantai Alter Ego di MPL Invitational

Billy Rifki
28/11/2020 18:27 WIB
Skuad Baru EVOS Legends Terbantai Alter Ego di MPL Invitational
MPL Invitational YouTube

Harapan baru sedang menyelemuti EVOS Fams, sebutan fans setia EVOS. Mendatangkan dua pemain baru, LJ dan Antimage serta kembalinya pilar lama Luminaire diyakini jadi jawaban atas merosotnya performa EVOS Legends di MPL Season 6.

Ujian pertama mereka tiba di MPL Invitational 2020. Ulah RRQ Hoshi mengadu mereka dengan Alter Ego ternyata menunjukan masih banyak yang perlu dibenahi EVOS Legends dari sekedar memboyong pemain baru.

Yamisok Nobar

Laga antara mantan jawara M1 dan runner up MPL S6 diprediksi bakal sengit karena dibumbui banyak intrik. Pertemuan Udil dengan Antimage yang merupakan rekan di tim ONIC dulu, pembuktian anggota baru EVOS Legends serta ujian bagi AE apakah mereka masih lapar untuk mengejar trofi setelah kandas tragis di kompetisi domestic.

Nyatanya, AE masih tampil solid layaknya tak berubah dari terakhir mereka main di MPL. EVOS memang ada peningkatan, namun banyak salah langkah di beberapa kesempatan hingga akhirnya berbuah keuntungan untuk AE.

Strategi andalan EVOS yakni kombo Ling dan Angela tak berbuah banyak di match pertama, seraya Rekt yang memakai Angela banyak terciduk di awal game. Permainan Ahmad masih ganas dengan Chou yang lebih fokus pada makro game seperti split push dan rotasi.

Di menit-10, EVOS harus bertahan mati-matian setelah turret mereka habis tak tersisa selain struktur terpenting di tengah base. Sempat ada harapan setelah Wann dan kawan-kawan berhasil menciduk Celiboy cs satu per satu, namun akhirnya AE mengunci kemenangan lewat serangan Lord Enhanced di menit 22.

Laga berlanjut  di match 2, EVOS memutuskan berinisiatif menyerang dengan line up hero lebih ofensif seperti Benedetta dan Marsha. Sayangnya, Ahmad dengan Harith bermain kesetanan di game ini, memporak-porandakan pertahanan EVOS seorang diri meski dimainkan sebagai sidelane. Ahmad menutup game kedua dengan statistik 7 kill, 1 death dan 7 assist.

EVOS Legends baru harus terima angkat kaki lebih dulu di MPL Invitational. Meksi mengecewakan, masih ada waktu untuk memperbaiki chemistry dan strategi sebelum MPL Season 7 dimulai lagi.

AE akan melanjutkan perjalanan mereka dengan melawan Genflix Aerowolf. Sang serigala harus mereka tundukan bila ingin jumpa lagi RRQ Hoshi di perempat final.

Bagaimana menurutmu penampilan EVOS dan AE di MPL Invitational tadi?