Jelang Laga Alter Ego vs RRQ Hoshi di MPLI, Bisa Sesengit Final MPL S6?

Billy Rifki
01/12/2020 16:24 WIB
Jelang Laga Alter Ego vs RRQ Hoshi di MPLI, Bisa Sesengit Final MPL S6?
Esports.ID

Duel panas paling dinanti sebelum final MPL Invitational 2020 adalah pertemuan lanjutan Alter Ego vs RRQ Hoshi. Pertandingan runner up melawan jawara MPL Indonesia Season 6 ini diyakini menawarkan aksi lebih sengit dari momen dramatis mereka di final kemarin.

Alter Ego lolos dari jebakan bracket RRQ Hoshi yang menyandingkan mereka kontra EVOS Legends. Udil dan kawan-kawan lolos mudah dengan mengalahkan skuad baru EVOS 2-0.

DUEL PANAS, TAPI TIDAK SEPANAS DULU

AE menunjukan konsistensi yang sama di laga setelahnya, menumbangkan Genflix Aerowolf dengan skor identik. Sudah memainkan dua laga, AE terbilang panas duluan di MPLI. Sementara RRQ yang menunggu di upper bracket bisa jadi butuh waktu untuk meladeni intensitas agresi Udil and the gang.

Laga ini pasti seru, namun mengharapkan momen yang persis seperti final MPL S6 mungkin sulit. Beberapa faktor pembedanya dari gengsi dan tekanan pertandingan saat itu, motivasi kedua tim dan kemungkinan eksperimen. Sudah ada bocoran dari kedua belah pihak katanya mereka mungkin menggunakan taktik berbeda. Lebih spesifik, ada hero-hero "aneh" yang ingin mereka uji demi tujuan hiburan.

Alter Ego punya misi balas dendam mengalahkan RRQ. Tapi rasanya pasti beda balas dendam di laga sepenting final MPL dengan menang di turnamen lain seperti MPL Invitational ini. Alter Ego bermain sangat lepas di dua match yang mereka jalani kontra EVOS dan Genflix Aerowolf. Gameplay mereka tak ubahnya main untuk bersenang-senang dengan berbagai percobaan hero baru dan tentunya taunting-taunting andalan.

Berbicara RRQ Hoshi, mereka pun tampak tak terbebani dengan misi wajib juara. Meski, ada tuntutan eksternal mempertahankan gelar MPLI yang sudah mereka raih sebelumnya. Fans RRQ Kingdom pun pasti tak ingin tim yang dibanggakan kalah begitu saja apalagi di pertandingan pertama mereka.

Tanggal 5 Desember nanti ketika laga MPLI dimulai kembali, tak mengejutkan bila RRQ tampil dengan line up berbeda dari final MPL S6. Kemungkinan rotasi dengan memainkan Wizzking ditambah pernyataan XIN yang pernah berujar tak diikutsertakan dalam MPLI. Bukan berarti Sang Raja jadi melemah hanya karena salah satu pilar utama absen, yang pasti laga AE vs RRQ Hoshi nanti tak akan seemosional dulu.

Walau begitu, tak ada alasan untuk kita melewatkan laga ini, toh pemenangnya nanti berarti perwakilan terbaik untuk membawa pulang trofi MPLI dari pesaing negara SEA lainnya. Apa yang paling Sobat Esports nantikan dari pertemuan Alter Ego vs RRQ Hoshi nanti?