Bukan Cuma RRQ Hoshi, Pemain Bren Esports Juga Sempat "Positif Palsu"

Billy Rifki
05/01/2021 13:29 WIB
Bukan Cuma RRQ Hoshi, Pemain Bren Esports Juga Sempat "Positif Palsu"
facebook

Tim RRQ Hoshi sempat mengalami kendala protokol kesehatan saat tiba di Singapura untuk mengikuti M2. Usut punya usut, beberapa pemain diketahui pernah dinyatakan positif Covid-19 meski setelah di tes lagi hasilnya berubah.

Kisah yang sama dialami punggawa Bren Esports. Kampiun MPL Filipina ini sempat "dikurung" oleh dinas kesehatan Singapura karena dua anggotanya yakni Francis “Duckeyyy” Glindro selaku pelatih dan kapten tim, Angelo Kyle “Pheww” Arcangel pernah punya riwayat terjangkit Covid.

Lewat postingan Facebooknya, Duckeyyy bercerita pengalaman gilanya saat diisolasi di Singapura. Cerita dimulai saat Bren mendarat di Singapura tanggal 1 Januari. "Dengan situasi pandemi saat ini, kita diharuskan untuk menjalani rangkaian swab test sebelum berangkat. Sayangnya, diperjalanan aku dan Pheww mendapat hasil test positif. Untungnya, hasil tersebut hanya positif palsu dan kemudian kami hasil uji kami negatif namun kami harus mengumumkan di kantor imigrasi Singapura kalau kami adalah orang yang diduga tertular virus Covid," tulis Duckeyyy.

Mereka berdua kemudian dibawa ke fasilitas kesehatan, tepatnya rumah sakit Tan Tock Seng untuk penanganan lebih lanjut. Di sana tidak ada wifi dan kedua anggota Bren belum tidak diizinkan membeli sim card ataupun tidak boleh ada pengunjung yang datang membawakannya. 

Duckeyyy masih bisa bercanda dengan mengatakan kalau situasi di rumah sakit cenderung kondusif cuma saja pihak rumah sakit tampaknya tidak terlalu bisa masak karena makanan yang disediakan hambar seperti tidak pakai garam.

Setelah kejadian tersebut, Pheww dan Duckeyyy sudah kembali ke hotel Shangri-la. Moonton memberikan ucapan selamat datang dan apresiasi kepada keduanya dengan spucuk surat dan kue-kue cantik yang sepertinya enak dan menggugah selera.

Sepertinya kue tersebut dikirim untuk mengobati kegetiran lidah dari Duckeyyy yang harus memakan masakan hambar dari rumah sakit saat di isolasi.

Semoga semua peserta M2 bisa tetap sehat dan jauh dari penularan Covid sampai waktu bermain tiba yah Sobat Esports!