Peserta M2 Asal Rusia Senang Main di SEA Karena Find Match Lebih Cepat

Billy Rifki
08/01/2021 19:01 WIB
Peserta M2 Asal Rusia Senang Main di SEA Karena Find Match Lebih Cepat
Esports.ID Interview

Esports.ID tak cuma menginterview tim DreamMax dari Brasil saja, Unique Devu dari Rusia juga kebagian bincang-bincang sebelum mereka fokus untuk persiapan M2 yang kian dekat. Mewakili tim ada Alex selaku manajer dan Sawo, player support dari Unique Devu.

Mereka berdua terdengar cukup santai ketika dihubungi, sering melepas tawa kepada awak media terkait beberapa pertanyaan yang ditujukan kepada keduanya. Esports.ID bertanya apa hal paling menyenangkan yang bisa mereka rasakan dari partisipasinya ke M2.


Sawo, Pemain Unique Deus Vulr. Source : Moonton

Alex menerjemahkan jawaban dari Sawo kurang lebih sebagai berikut. " Jadi, datang ke M2 menurut kami bukan soal pede jadi juara, namun pengalaman yang kami dapat dari turnamen ini. Bahkan main matchmaking atau ranked saja kami dapat banyak sekali pelajaran, tidak mungkin kamu mendapat kesempatan seperti ini di Rusia." ujar Alex.

Bahkan, ia mengatakan jumlah permainan yang ia dan tim dapat saat karantina dua minggu di Singapura hampir sama dengan bermain selama enam bulan di Rusia. Skill gap yang ada di Asia Tenggara juga diakuinya sangat jauh ketimbang dengan pemain di region mereka.

Namun, dari region SEA hal yang paling ingin Unique Devu benahi adalah mentalitas pemain. Pemain Rusia dikenal cukup tak sabar ketika bermain game kompetitif. Mereka tak jarang langsung afk ketika kalah sedikit atau menyusahkan pemain lain.

Alex berharap mentalitas para pemain bisa membaik dengan beradaptasi di region SEA yang ia sebut sebagai tempat para pemain terbaik Mobile Legends berada.

Wah, baru tahu ternyata susah juga main Mobile Legends di Eropa yah. Ada yang kebayang find match ML di Eropa seperti apa?