Eksibisi PON Esports

Torehan Statistik Sempurna KarlTzy, Jungler Bren Esports di M2

Billy Rifki
27/01/2021 11:23 WIB
Torehan Statistik Sempurna KarlTzy, Jungler Bren Esports di M2
Esports.ID

Bren Esports berhasil mematahkan prediksi banyak pihak dengan menjadi juara Mobile Legends World Championship, M2. Tim asal Filipina ini bahkan memulangkan dua perwakilan Indonesia dan menghajar Burmese Ghouls di grand final dengan skor 4-3.

Para pemain Bren Esports tampil luar biasa dan membuat decak kagum penonton. Namun, sosok KarlTzy layak di apresiasi lebih, karena mendapat gelar MVP grand final. Pemain berusia 16 tahun ini sama sekali tak demam panggung tampil di stage semegah dan sekelas M2. Apa sih yang membuat KarlTzy spesial?

Yamisok Nobar

Midlaner bernama lengkap Karl Gabriel Nepumuceno ibarat sosok jungler yang sangat ideal. Ia pandai memainkan tempo namun menjaga konsistensi farming tetap tinggi. Dari catatan statistik Moonton untuk M2, KarlTzy menorehkan rata-rata gold per minutes 758. Angka ini setara dengan para midlaner handal lain macam XINNN (739), Alberttt (788) dan ACE (770).

Namun, meski bukan menjadi player dengan kemampuan farming tertinggi, KarlTzy menggantinya dengan keaktifan dalam memburu kill. Ia tak cuma jadi pemain dengan kill terbanyak di M2, tapi juga mendulang assist cukup tinggi. KarlTzy membukukan 148 kill sepanjang turnamen, satu-satunya pemain yang mencapai nilai ratusan di M2 plus torehan 149 assist.

Tingkat partisipasi KarlTzy dalam pertempuran tim ada di angka 71%. Artinya, hampir semua gerakan Bren Esports diawali dengan kehadiran KarlTzy atau ia pasti selalu ada dalam momen-momen penting. KarlTzy terkenal dengan kemahirannya memakai hero-hero assassin. Lancelot, Yi Shun-sin dan Claude jadi simbol hero andalannya.

Namun tak sekedar piawai, KarlTzy tahu cara yang efektif memainkan hero tersebut. Tercatat, jungler Bren Esports ini juga pencetak angka pemberi damage tertinggi dari semua pemain di M2 dengan nilai 4254 DPM, dengan konversi kill per menit sekitar 0,42. Ini adalah angka tertinggi seorang pemain melakukan kill tiap menitnya di M2.

Data di atas menunjukan betapa pentingnya peran KarlTzy untuk Bren, namun tak bisa dilupakan rekan setimnya pun tahu betul cara melindungi KarlTzy dan memberinya ruang untuk farm agar bisa beraksi ketika sudah tiba waktunya.

Bagaimana pendapat kalian tentang permainan KarlTzy?