Eksibisi PON Esports

Ragam Profesi Unik Player M2, Dari Militer & Rahasia Pemain Jepang

Billy Rifki
13/01/2021 10:03 WIB
Ragam Profesi Unik Player M2, Dari Militer & Rahasia Pemain Jepang
moonton

Membahas beragam fakta menarik seputar M2 Mobile Legends World Championship, tim-tim peserta datang dari latar belakang yang berbeda. Beberapa organisasi Mobile Legends yang sudah mantap biasanya diperkuat oleh pemain yang cuma fokus menekuni profesi esportsnya.

Tapi tahukah sobat Esports kalau tidak semua pemain di M2 cuma berkarir sebagai gamer profesional saja? Ada pemain yang masih sekolah, pegawai kantoran, anggota militer sampai profesi misteri yang tak bisa disebutkan. Wah kira-kira siapa saja peserta M2 yang punya latar belakang unik yah?

Yamisok Nobar

- EVOS SG

Pemain EVOS Singapura, Ng Jun Hong alias Pokemon ternyata tak cuma berjasa sebagai andalan tim, tapi juga bagi negara loh. Dia mencantumkan profesi lainnya dalam tabel informasi media sebagai army official atau salah satu anggota militer Singapura. Selain Pokemon, pemain lainnya yakni Aeon juga cukup unik karena punya profesi sebagai agen asuransi disamping kesibukannya bermain Mobile Legends.

- Impunity

Rata-rata pemain dari tim Impunity Kamboja masih mengecap bangku pendidikan. Cuma kapten mereka, Naiker yang menuliskan profesi kedua yakni pegawai. Namun, daftar prestasi para player Impunity tidak main-main. Sang pelatih, Quatervois pernah menjadi juara SEA sebanyak 7 kali di title Moba sebelah, sementara para pemain punya reputasi mentereng di kancah domestik.

- 10s Gaming

Pemain Jepang ternyata tak cuma unik dalam gameplay, mereka juga unik di kehidupan sehari-hari. Kalau tak ada M2, mungkin mereka cuma masyarakat biasa yang menjalani aktivitas hari-hari. Beberapa pemain mereka misalnya, Pappa adalah pekerja kantoran, kemudian ada Koro yang masih bersekolah dan terakhir paling unik, Shina menuliskan label profesinya sebagai "secret" alias rahasia.

Sungguh sebuah misteri apa pekerjaan pemain ini sebenarnya, mungkinkah ia Yakuza atau detektif di Jepang sana? Yang pasti saat ini para peserta M2 akan fokus memperjuangkan nama negara sebagai yang terbaik di Mobile Legends.

Jangan lewatkan group stage M2 18 Januari nanti yah sobat Esports!