MPL S7 Tetap Kompetitif Meski Tanpa Tim Baru & Tambahan Prize Pool

Billy Rifki
26/02/2021 13:32 WIB
MPL S7 Tetap Kompetitif Meski Tanpa Tim Baru & Tambahan Prize Pool
Esports.ID Interview

Dalam press conference MPL Season 7 pada Kamis, 25 Februari 2021 kemarin, Public Relation Moonton, Azwin Nugraha bersama Head of Marketing Esports Moonton, Martinus Manurung menjelaskan berbagai detil tentang gelaran MPL Season 7.

Salah satunya mengenai format turnamen kali ini, update prize pool alias hadiah total serta kemungkinan penambahan slot di musim depan. Pertama, MPL Indonesia belum akan mengubah drastis format di MPL Season 7 meski banyak pihak yang mengira level kompetisi bakal semu karena tim yang bersaing itu-itu saja.

Yamisok Nobar

Namun, jangan melupakan kalau tiap tim telah melakukan penguatan dengan transfer pemain. Beberapa diantarnya cukup sensasional seperti perpindahan LJ dan Antimage ke EVOS Esports, Psychoo dan Taka ke RRQ Hoshi serta promosi pemain-pemain muda yang akan jalani debut di MPL nanti.

"Terkait MPL apakah dampak kekalahan Indonesia di M2 akan mengubah format turnamen sejauh ini belum ada rencana. Tetap reguler season dan playoffs seperti itu, upper bracket dan lower bracket juga masih sama. Namun, kita bicara soal kompetitif tentunya roster-roster ada yang baru. Ini akan menambah persaingan lebih ketat lagi," ucap Azwin kepada awak media.

Artinya, tergantung tiap tim peserta meracik kekuatan mereka saat ini untuk menciptakan kekuatan yang lebih dari sebelumnya hingga bisa bersaing di turnamen internasional mendatang.

Sementara untuk prize pool, MPL Season 7 masih menyediakan total hadiah sekitar $300.000 USD atau sekitar 4,5 Miliar Rupiah. Meski begitu, ada kemungkinan prize pool bisa naik di musim depan. Setidaknya itu info yang bisa diberikan perwakilan Moonton saat ini. Pun begitu dengan kans adanya tim baru di musim depan, beberapa diantaranya sudah menjajaki negosiasi serius dan bisa jadi menjalani debut di MPL Season 8.

Biar lebih seru, menurut sobat Esports sebaiknya MPL punya berapa peserta dan hadiah totalnya berapa yah?