Profil Tim MPL Season 7: Bigetron Alpha Perlu Tetapkan Tim Utama

Billy Rifki
24/02/2021 10:38 WIB
Profil Tim MPL Season 7: Bigetron Alpha Perlu Tetapkan Tim Utama
Esports.ID

Sudah dua musim terakhir MPL Indonesia Bigetron Alpha jadi kuda hitam. Performa mereka meningkat pesat dengan pemain baru serta skill individu yang makin matang. Sayangnya, di MPL Season 6 kemarin, terlalu banyak perubahan yang masuk ke BTR.

Di MPL Season 5, Branz sudah sangat nyetel dengan kyy, Dreams, Bravo, kemudian silih berganti dimainkan Annisa dan Warlord. Lalu musim selanjutnya, BTR kedatangan Renbo dan duet kembar Maxx dan Matt serta Rippo dan Taka yang membuat skuad terlalu gemuk. Alih-alih bikin kuat, pasukan robot malah kebingungan menentukan tim inti.

Yamisok Nobar

Untungnya, problema tersebut sudah diperbaiki setidaknya di musim ini. Branz akan kembali memimpin timnya berburu piala MPL Season 7. Meski masih kelebihan pemain, setidaknya BTR punya satu andalan dan pelapis sepadan andai ingin merotasi pemain.

Berikut adalah line-up BTR Alpha di MPL Season 7:

- Branz (Marksman, Jungle, Sidelane)

- Maxx (Midlane, Jungler)

- Matt (Offlane)

- Rippo (Offlane)

- DreamS (Tank)

- Kyy (Support)

- Renbo (Midlane, Support, Jungler)

Renbo nampaknya belum terganti sebagai kunci permainan BTR. Dengan farm dan level yang cukup, kemampuannya bisa memberi kemenangan seorang diri. Terakhir, BTR menunjukan kalau Renbo juga piawai dijadikan jungler meski strategi tersebut agak telat diungkap ke musuh.

Bukan berarti, Renbo satu-satunya titik yang harus dilemahkan lawan. Meta dua marksman atau punya dua core masih jadi opsi yang ideal saat ini. Branz bisa mengamankan kekuatan late game BTR bila Renbo mengalami tekanan. Atau Renbo bisa kembali jadi mage mid dan posisi jungler diisi olehh Maxx yang lebih piawai memainkan assassin.

DreamS dan Kyy bisa bergantian untuk jadi tank atau support, tergantung strategi yang ingin dipilih oleh duet coach baru Age dan Yota. Kyy lebih kreatif dan versatile ketimbang DreamS yang lebih handal di hero tanker konvensional seperti Akai atau Tigreal.

Untuk urusan sidelane, persaingan Rippo dan Matt harus dinilai berdasarkan konsistensi keduanya dalam memenangkan lane. Mereka juga harus lebih luat hero poolnya agar menguntungkan BTR dari segi drafting.

Itu dia profil singkat Bigetron Alpha di MPL Season 7. Mungkinkah kali ini Bigetron mewujudkan mimpi mereka menjadi juara MPL?