GoPay Pesta Gamer

Profil MPL Season 7: Menanti Auman Roster Baru EVOS Legends

Billy Rifki
22/02/2021 14:24 WIB
Profil MPL Season 7: Menanti Auman Roster Baru EVOS Legends
Esports.ID

EVOS Legends dalam misi besar untuk kembali jadi tim unggulan di MPL Season 7. Tak cuma ingin jadi pesaing terlupakan seperti musim lalu, mereka memperkuat tim besar-besaran demi nama besar EVOS cemerlang kembali.

EVOS membenahi skuad mereka cukup detil kali ini, lini tank yang kerap jadi titik lemah musim lalu dibenahi dengan mendatangkan LJ yang dikenal sebagai tanker berkualitas. Berbekal tiga juara MPL sebagai penguat kredibilitasnya, LJ menawarkan ketenangan dan kalkulasi yang baik di line up EVOS.

LJ masih di backup oleh Darkness yang didatangkan bersama rekannya, Clover dari Aura Esports. Clover sendiri bisa jadi opsi lain di sisi sidelane andai EVOS mau mencoba inovasi menukar Rekt sementara. Trio EVOS Legends tak tergantikan yakni Luminaire, Wann dan Rekt masih jadi pilar utama permainan EVOS.

Pengalaman dan mekanik yang masih matang diyakini fans jadi kunci mengembalikan reputasi EVOS seperti sediakala. Rexxy di lini support bakal dituntuk kreativitasnya untuk melapisi Ihsan andai diberi kesempatan tampil. Tak lupa, offlaner EVOS kini makin ngeri dengan hadirnya Antimage yang beringas. Tak seperti musim lalu kala Pendragon masih demam panggung tampil di MPL, musuh sudah tahu bahayanya Antimage sebagai offlaner.

Berikut adalah susunan pemain EVOS Legends untuk MPL Season 7:

- Wann (Midlane, Jungler)

- Rekt (Marksman, Sidelane, Support, All Role)

- Rexxy (Midlane, Support)

- Luminaire (Support)

- Antimage (Offlane)

- Clover (Sidelane)

- Darkness (Tank)

- LJ (Tank)

MENENTUKAN TIM INTI EVOS LEGENDS

Untuk tim inti, EVOS Legends nampaknya belum akan beralih dari trio Wann, Rekt dan Luminaire. Seperti disebutkan, ketiganya sudah saling melengkapi, punya pengalaman dan skill mereka sudah diakui oleh lawan. Untuk sidelane, rasanya Antimage tak akan punya pesaing karena kepiawaiannya memberikan dampak dari samping. Hero poolnya pun makin luas dan tak cuma Thamuz saja. Chou dan Gusionnya sering terlihat di ranked match menebar bahaya.

Terisa lini tank yang harus ditentukan antara LJ atau Darkness. Kedua player punya gaya yang berbeda. Sejatinya, mereka bisa saja versatile memainkan banyak jenis hero untuk tank. Mulai dari Silvanna, Jawhead, Hilda, sampai yang tidak lazim macam Diggie atau Natalia. Namun, LJ terkenal penuh kalkulasi dan lebih gemar menjaga area sambil menunggu momen. Darkness mungkin sedikit lebih agresif dengan gaya permainannya sejak di Aura.

Bila EVOS ingin bermain menekan sejak awal, memilih Darkness jadi tank utama akan lebih ideal. Atau, EVOS bisa saja menduetkan Rexxy dan Luminaire untuk duet tank dan support. Luminaire yang serbabisa tak kalah handal untuk urusan membuka ruang, apalagi keduanya dilengkapi mekanik dan makro game yang baik.

YANG HARUS DIPERBAIKI EVOS LEGENDS

Musim lalu, EVOS sangat bergantung pada Wann untuk memenangkan pertandingan. Bila jungler satu ini terkungkung, hasil akhir EVOS sudah jelas bakal suram. Pemain yang didatangkan EVOS sudah tepat dengan Antimage yang dominan di sidelane, serta membawa kembali Luminaire yang suka "menggendong" tim lewat aksi-aksi support briliannya.

Dengan meta yang cukup greed saat ini, Rekt bisa kembali jadi marksman di samping untuk mem-backup potensi late game EVOS Legends. Apalagi beberapa hero andalannya diperebutkan jadi meta seperti Wanwan, Claude atau minimal Karrie.

Untuk bersaing menjadi juara, skuad ini sangat mampu. Mereka cuma harus tampil rapih dan konsisten. Meskipun ada banyak pemain, sebaiknya pelatih tidak menggonta-ganti line up utama cukup sering apalagi kalau sudah menemukan kemenangan berantai.

Akankah EVOS Legends bangkit dengan skuad barunya?