Profil MPL Season 7: Saatnya Juara, Alter Ego?

Michael
21/02/2021 12:12 WIB
Profil MPL Season 7: Saatnya Juara, Alter Ego?
Tim Alter Ego di MPL Season 7

Perburuan gelar juara MPL Season 7 bakal berlangsung lebih sengit dibanding musim-musim sebelumnya. Di artikel kali ini Tim Esports ID akan membedah kekuatan dan peluang Alter Ego di MPL Season 7.

Usai nyaris menjadi juara di MPL musim lalu, Alter Ego terus membenahi performanya. Kehadiran Udil di awal musim lalu memberikan dampak yang besar untuk tim yang didirikan oleh Delwyn Sukamto ini. Tak lagi sekedar tim papan atas, Alter Ego menjelma menjadi penantang kuat di setiap kompetisi yang mereka ikuti.

Mengulik kedalaman skuad Alter Ego musim ini

Melihat komposisi skuad yang didaftarkan musim ini, praktis taka da perubahan dibanding musim sebelumnya. Alter Ego akan tetap mengandalkan Udil, Ahmad, PAI, Celiboy dan LeoMurphy plus dua pengganti YAM dan Caesius.

Kekuatan utama Alter Ego ada pada kekompakan dan chemistry team yang terjalin. Hampir seluruh pemain memiliki kontribusi yang sama dalam tim, tak terkecuali dua pemain pengganti yang bisa saja diturunkan setiap saat. Bertahannya seluruh roster di musim ini juga akan menambah kekuatan Alter Ego dibandingkan tim-tim lain yang sibuk mendatangkan roster baru.

Meski terkenal dengan psywar ala Udil dan kawan-kawan, Alter Ego sejatinya tim yang rendah hati. Memposisikan diri mereka sebagai penantang, Alter Ego justru tampil lepas kala berhadapan dengan lawan yang lebih diunggulkan, seperti RRQ Hoshi sang juara bertahan. Tentu Sobat Esports masih ingat aksi fenomenal mereka di MPL Invitational Season 2 kala menumbangkan RRQ Hoshi dan Bren Esports sebelum merebut gelar juara dengan rekor tak terkalahkan selama turnamen.


Alter Ego ketika menjadi juara di MPL Invitational Season 2

Sejujurnya sulit mencari kelemahan Alter Ego di musim ini, jika pun ada, mungkin pada rotasi pemain pengganti. Mengarungi satu musim MPL tentu menguras fisik dan mental pemain, karenanya seringkali tim-tim peserta melakukan rotasi pemain inti dan cadangan. Meski memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda, tentu ada sedikit perubahan strategi kala YAM atau Caseius tampil menggantikan roster inti.

Performa Pasca MPL Season 6

Performa Udil Cs pasca kekalahan di grand final MPL Season 6 bisa dibilang sangat baik. Alter Ego langsung menggebrak di MPL Invitational Season 2 dengan memangsa semua lawan yang dihadapi, termasuk musuh utama RRQ Hoshi dengan skor 2-0. Kemenangan sempurna tanpa kalah satu game pun membuktikan dominasi tim Alter Ego sepanjang turnamen.

Alter Ego pun menjadi calon kuat juara M2 World Championship. Sayangnya Alter Ego harus tampil tanpa pemain andalan mereka, Ahmad (Maungzy) yang harus absen karena Positif Covid-19. Meski YAM tampil baik sebagai pengganti, Alter Ego harus merelakan gelar juaranya usai tumbang di tangan Bren Esports.

Kekalahan di grand final MPL musim lalu serta kegagalan merebut gelar M2 World Championship tentu akan menjadi “lecutan” untuk Udil Cs dalam perburuan gelar MPL Season 7. Gelar MPL Invitational memang bergengsi, namun kurang lengkap tanpa koleksi trophy MPL. Selain RRQ Hoshi, Udil Cs juga harus mewaspadai EVOS Esports yang tentunya ingin bangkit di musim ini dengan mendatangkan LJ dan AntiMage.

Bagaimana Sobat Esports, mampukah Alter Ego merebut gelar MPL Season 7? Kita tunggu saja aksi mereka di musim ini!