Profil Tim MPL Season 7: ONIC Baru Tanpa Biang Konflik

Billy Rifki
23/02/2021 10:12 WIB
Profil Tim MPL Season 7: ONIC Baru Tanpa Biang Konflik
Esports.ID

ONIC Esports harus kembali membuktikan diri di MPL Season 7 dengan line up terbarunya. Padahal, musim lalu dianggap sebagai peluang terbaik mereka untuk jadi juara karena kegemilangan midlaner anyar, Sanz. Sayangnya, lambat laun permainan ONIC terbaca dan potensi konflik mulai memercik di tubuh ONIC.

Problem internal ini yang membuat performa ONIC perlahan menurun, sampai akhirnya titel MPL meleset dari genggaman. Usai turnamen, ONIC pun melepas beberapa pemain seperti Psychoo dan Antimage. Nama terakhir beberapa kali vokal mengumbar "dapur" Onic. Max memang dikenal emosional dan frontal, interaksi dengan ONIC era Kage dulu memang mudah bikin baper, sayangnya, anak-anak baru ONIC seperti Sanz dan Rasy belum se-frekuensi.

Yamisok Nobar

Sekarang, ONIC ingin mengulang optimisme yang sempat mereka bangun dulu. Sanz masih ditemani pilar andalan musim lalu seperti Buts, Rasy, CW dan Drian. Sasa kembali bersama dengan dua pemain baru yakni Maipan dan Kiboy. Mereka diboyong dari tim MDL berkat rekomendasi dari Marz.

Keduanya dianggap punya potensi yang bisa meningkatkan kinerja ONIC di musim ini. Berikut adalah line up lengkap ONIC Esports di MPL Season 7:

- Sanz (Midlaner, Jungler)

- Butsss (Offlane)

- Rasy (Tanker)

- CW (Mage)

- SaSa (Sidelane)

- Maipan (Tanker)

- Kiboy (Mage, Support)

- Drian (Mage, Support)

Line up inti ONIC seharusnya belum berubah drastis dari pemain veteran di musim lalu. Sanz, Rasy, Butsss, Sasa dan Drian harusnya jadi lime pemain utama mengingat mereka lebih punya pengalaman di MPL. Maipan, Kiboy dan CW bisa diturunkan kalau jajaran pelatih ingin memakai strategi atau hero tertentu sebagai psywar.

ONIC tak cuma memperkuat barisan pemain saja, staf juru taktik kini bertambah jadi tiga orang yang diisi oleh Somber sebagai pelatih kepala, dua analis yakni Mars dan Skipper. Dengan amunisi seperti ini, ONIC harusnya bisa menutupi kekurangan musim lalu yang mana mereka menjadi monoton di pertengahan musim kompetisi.

Yang terpenting, ONIC harus tetap kompak menjaga chemistry dan berkomunikasi yang baik antar pemain agar masalah musim lalu tak terulang lagi. Mampukah ONIC Esports menunjukan tajinya lebih baik di MPL Season 7?