Prediksi Paruh Musim MPL S7, Adu Kuat EVOS Legends & Alter Ego

Billy Rifki
17/03/2021 12:16 WIB
Prediksi Paruh Musim MPL S7, Adu Kuat EVOS Legends & Alter Ego
Esports.ID Interview

Memasuki minggu keempat atau paruh musim MPL Season 7, artinya sudah setengah jalan babak reguler berlangsung dan kedelapan tim peserta tak boleh lagi buang-buang angka. Alter Ego sementara kokoh tak terkalahkan dari lima pertandingan. Bukan berarti pekan ini mereka bisa merasa sempurna.

Alter Ego mendapatkan lawan tangguh di Sabtu, 20 Maret mendatang yakni EVOS Legends. Sang Harimau yang sedang bangkit bisa jadi tim pertama yang menorehkan kemenangan melawan Udil cs. Penyebabnya adalah performa mereka sangat impresif di dua laga terakhir melawan ONIC dan RRQ Hoshi. Bagaimana prediksi pertandingan EVOS Legends vs Alter Ego di week-4?

MOMENTUM VS KONSISTENSI

Rekor sempurna Alter Ego jadi bukti kalau merekalah tim Mobile Legends terkuat di MPL S7 untuk saat ini. Kekuatan mereka datang dari persiapan dan adaptasi meta yang baik sejak mengikuti gelaran M2. Setidaknya itu yang diungkap Pai saat sesi interview media minggu lalu.

Alter Ego bermain sangat konsisten, selalu tau winning condition meskipun mereka sempat beberapa kali terdesak oleh tekanan lawan. Bahkan, ketika AE memakai hero-hero yang bukan prioritas seperti Johnson, mereka masih bisa menang karena punya teamfight yang superior.

Berbeda dengan AE, EVOS Legends sedang dalam momentum. Dua kemenangan atas ONIC dan RRQ Hoshi melambungkan kepercayaan diri mereka. Meski begitu, ujian terberat mereka sudah tiba. EVOS Legends harus mampu meladeni semua kesulitan yang bakal dilimpahkan LeoMurphy cs ke arah Ferxiic, jungler muda baru EVOS Legends.

FERXIIC, TITIK INCARAN ALTER EGO

Dua kali melawan tim besar, dengan dua kemenangan diperoleh. Ferxiic dielu-elukan sebagai calon bintang masa depan EVOS Legends. Namun, euforia tersebut agak berlebihan kalau ia belum mampu bikin Alter Ego berkeringat. AE punya gaya main agresif, artinya, mereka akan konstan menekan Ferxiic saat farming dan akhirnya tertinggal.

Tekanan yang diarahkan ke Ferxiic membuat dua support EVOS Legends akan bergerak melindungi. Hal ini menciptakan ruang bagi sidelaner AE, Ahmad dan Pai untuk adu mekanik one on one secara bebas.

Alter Ego lebih unggul di sisi sidelane dengan keberadaan Pai dan Ahmad. EVOS mungkin punya Antimage yang cekatan, namun Clover masih tanda tanya besar bila dihadapkan dengan pemain setenang Pai atau segalak Ahmad. Ini akan jadi cara AE untuk menusuk EVOS pelan-pelan, mempersempit ruang farm dari samping lalu merebut objektif demi objektif.

EVOS menunjukan kalau mereka juga bisa main barbar di early. Sejak Rekt bertransisi jadi tank, mereka berani inisiatif masuk jungle musuh untuk memberi ruang Ferxiic farming aman. Kalau EVOS mau gila, saling mengadu early game bisa jadi kunci mengalahkan Alter Ego, asalkan pertukaran yang mereka dapat lebih untung.

Tekanan tetap berada di EVOS, mereka yang harus punya niat untuk menyerang bukannya malah pasif menunggu Alter Ego. Kalau begitu, sama saja mereka membiarkan Alter Ego memegang kendali permainan dan tentu, player seperti Ferxiic yang agresif tak suka main dengan ketertinggalan.

FAKTOR PATCH BARU

Belum lama, Mobile Legends mengimplementasikan patch baru yang berisi berbagai perubahan. Seperti layout anyar map Land of Dawn, keuntungan vision dan speed dari Lithowanderer serta nerf dan buff hero tertentu yang pasti jadi pertimbangan saat drafting.

Bisa jadi beberapa hero langganan ban di lepas untuk mengetahui layak tidaknya mereka jadi keutamaan. Brody, Mathilda dan Lapu-lapu termasuk salah satu yang sedikit dimodifikasi di patch baru.

Alter Ego dan EVOS Legends akan jadi laga yang sangat sengit. Game bisa berakhir begitu cepat karena saling pukul sejak early atau mungkin berlarut karena kedua tim tak ada yang mau kalah. Namun, pilihan harus jatuh ke Alter Ego karena lebih matang musim ini meski bisa jadi mereka harus kalah satu game alias skor akhir 2-1.

Bagaimana prediksi sobat Esports dengan match Alter Ego vs EVOS Legends di week-4 MPL Season 7?