Turut Memajukan Esports Wanita, Dignity of Srikandi Kembali Dihadirkan!

Basitullah
10/03/2021 18:12 WIB
Turut Memajukan Esports Wanita, Dignity of Srikandi Kembali Dihadirkan!

Penyebaran Covid-19 sejak tahun 2020 lalu memberikan pukulan yang keras bagi dunia terutama dari sektor perindustrian dan bisnis. Salah satu ranah industri yang juga merasakan dampak pandemik ini adalah esports, kita melihat ada begitu banyaknya turnamen esports kelas dunia yang terpaksa harus dibatalkan. Tak terkecuali di Indonesia, negara kita menjadi salah satu negara yang paling merasakan guncangan akibat penyebaran Covid-19. Bahkan sampai sekarang, masih belum terlihat kapan pandemik akan segera berakhir meskipun pemerintah sudah memastikan akan ada vaksin untuk kita semua.

Meskipun begitu, penyebaran Covid-19 ternyata tidak menghalangi niat dan semangat Dignity Project Esports dalam memajukan industri esports Indonesia. Semenjak terbentuk pada tahun lalu, Dignity Esports Project tetap teguh pada komitmennya untuk ikut berkontribusi di industri esports dalam negeri lewat turnamen-turnamen esports khusus wanita yang diadakan.

Salah satu turnamen yang pernah dan kembali diadakan adalah Dignity of Srikandi, kompetisi yang diperuntukkan khusus bagi para pecinta Mobile Legends dari kaum hawa. Setelah diadakan sebanyak dua kali di tahun lalu, turnamen ini akan kembali digelar pada tahun ini.

Dignity of Srikandi Chapter III akan diadakan pada bulan Maret dengan total hadiah mencapai 10 juta rupiah. Para tim wanita yang tertarik untuk ikut berunjuk gigi sudah bisa mendaftarkan diri mereka dan bersiap untuk bertanding di babak kualifikasi yang akan berlangsung pada 17 hingga 20 Maret. Sementara untuk babak playoff akan diselenggarakan beberapa hari setelah babak kualifikasi, yaitu di 23-25 Maret mendatang.

Berikut ini adalah informasi selengkapnya tentang Dignity of Srikandi Chapter III:

1. Total Hadiah: 10 juta rupiah

  • JUARA 1: IDR 5,000,000
  • JUARA 2: IDR 3,000,000
  • JUARA 3: IDR 2,000,000

2. Registrasi: 5-14 Maret 2021*
3. Technical Meeting: 16 Maret 2021
4. Kualifikasi: 17-20 Maret 2021
5. Playoff: 23-25 Maret 2021

*Biaya pendaftaran gratis dan hanya tersedia 32 slot saja!

Untuk menambah kemeriahan sekaligus memberikan tantangan baru kepada para peserta, kami juga mengundang beberapa tim wanita ternama untuk berpartisipasi dalam Dignity of Srikandi Chapter III. Tim-tim yang diundang diantaranya adalah EVOS LYNX, Alter Ego NYX, Belletron Era, dan 7Heaven Alexandrite.

Aloysius Adrian Handiman selaku Product Manager mengatakan bahwa Dignity of Srikandi Chapter III sengaja digelar untuk memberikan kesempatan kepada para penggiat esports wanita dalam negeri yang ingin berlatih, membuktikan kemampuan bermain mereka, dan merasakan tantangan baru melawan tim-tim profesional.

"Kami merasa bangga karena bisa kembali menggelar Dignity of Srikandi. Turnamen ini merupakan bukti komitmen Dignity Project Esports dalam ikut memajukan industri esports di tanah air. Terutama dari segi turnamen untuk para pemain wanita yang masih sangat sedikit keberadaannya sekarang. Kami berharap para peserta bisa menjadikan Dignity of Srikandi sebagai ajang berlatih, pembuktian diri, sekaligus tempat mencari tantangan baru bertanding melawan tim profesional." ujar Aloysius selaku Product Manager Dignity of Srikandi III.

Buat kamu yang tertarik dengan kompetisi ini, jangan ragu untuk ikut serta ya Sobat Esports!