Albert Tak Main di Week 4 MPL S7, Acil Trial Xinn?

Fikri Fuaddy
18/03/2021 11:57 WIB
Albert Tak Main di Week 4 MPL S7, Acil Trial Xinn?
YouTube Team RRQ

Pemain andalan RRQ Hoshi, Albert mengungkapkan dirinya sudah dipastikan tidak akan dimainkan pada pekan keempat saat RRQ Hoshi menghadapi AURA Fire di hari kedua nanti. Dikarenakan Albert harus mengikuti ujian kelulusannya yang berlangsung pada Senin, 22 Maret hingga Sabtu, 27 Maret mendatang.

Hal itu diungkap Albert dalam Live Streamingnya di Nimo-TV, “Gua udah pasti nggak main sih guys di week ini, minggu depan juga. Gua ini beneran, tanggal 22 sampai tanggal 27 gua ujian kayak UN gitu lah, sumpah ini gua nggak boong,” kata sang Baby Alien.

Saat ditanyakan bolos pun Albert menjawab tidak bisa, dikarenakan dia harus mengikuti ujian dengan on cam dan memakai kemeja putih. Tak hanya itu, diharuskan mengikuti ujian Senin hingga Sabtu membuat Albert juga tidak main saat melawan BTR Alpha pada Sabtu, 27 Maret 2021.

Sabtu kan tanding lawan BTR, gua nggak bisa. Harus on cam di pc pakai kemeja putih, gitu guys. Susulan juga nggak bisa yang ini, soalnya kayak UN gitu. Sampai Sabtu, Senin sampai Jumatnya kan gua nggak bisa latihan, masa gua tiba-tiba main kan nggak mungkin ya,” ujar Albert.

Dalam Live Streaming Donkey di Nimo-TV pada Selasa, 16 Maret, pelatih RRQ Hoshi, Acil mengungkapkan dirinya sedang melakukan trial terhadap pemain RRQ Hoshi, yaitu Xinn yang tidak masuk kedalam daftar pemain MPL S7 Team RRQ sebelumnya. “Ew ko yur, aku lagi trial Xinn lagi,” tulis Acil.

Menurut aturan pertukaran pemain MPL ID Season 7, langsung memainkan Xinn menjadi line up RRQ Hoshi di MPL ID musim ini tidak diperbolehkan. Dikarenakan Xinn tidak termasuk kedalam line up yang didaftarkan RRQ Hoshi sebelum MPL ID S7 dimulai. Hal tersebut juga langsung dibantah Xinn saat itu, “Nggak bisa (main lagi), mau di play-off pun nggak bisa,” ujar Xinn.

Namun, kemungkinan Xinn kembali bermain masih terbuka dengan memainkan Xinn di MDL terlebih dahulu. Selain Xinn, tiga pemain yang dapat menggantikan Albert adalah Taka, Wizzking dan Lemon. Siapakah yang akan menggantikan Albert di minggu keempat ini? Akankah pekan ini akan menjadi debut Lemon atau Xinn di MPL ID S7? Ikuti informasi selanjutnya hanya di Esports ID!

Tonton juga yuk Highlight MPL Season 7 Week 3 versi Esports.ID.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!