Prediksi MPL S7, Bagaimana Cara EVOS Hadapi ONIC & RRQ di Week-3?

Billy Rifki
10/03/2021 10:51 WIB
Prediksi MPL S7, Bagaimana Cara EVOS Hadapi ONIC & RRQ di Week-3?
Esports.ID

EVOS Legends harus siap menyambut laga berat di pekan ini alias week-3 MPL Season 7. Di hari pertama, mereka akan bertemu ONIC sang Landak yang sedang on fire, belum terkalahkan dari tiga laga. Besoknya, mereka menjamu RRQ Hoshi untuk El Clasico.

RRQ Hoshi sedikit lebih diunggulkan karena minggu lalu mereka bangkit lewat kemenangan sempurna atas Bigetron Alpha. Sedangkan EVOS Legends masih pincang dengan ketiadaan Wann yang rehat plus momentum negatif dari kekalahan kontra Geek Fam. Lalu, bagaimana cara EVOS bisa menang dari dua laga tersebut? Berikut prediksi Esports.ID.

BERHARAP SENJATA RAHASIA EVOS

EVOS mempercayakan beberapa pemain baru mereka di dua minggu pertama MPL Season 7. Antimage tak tergantikan di offlane, Darkness lebih dipilih sebagai tanker lalu ada Clover yang terakhir dijadikan jungler. Wann cuma sempat tampil di match pertama EVOS, itupun harus tumbang 2-1 oleh Bigetron. Sang Harimau pernah mencoba menggeser Clover jadi core utama didampingi Rekt di sidelane. Sayang, hasilnya jauh dari ekspektasi.

Clover tak terlihat piawai memainkan tempo permainan, ataupun ia menemukan ruang farming yang baik. Beberapa tekanan dari lawan membuat Clover dan pemain EVOS lain kesulitan mengembangkan permainan. Ini berarti, peran hyper carry memang tak bisa dimainkan sembarang orang.

Untuk pekan ini, EVOS sebaiknya mengubah lagi formasi pemain dengan menjadikan Rekt sebagai tumpuan. Ia tak mesti dijadikan hyper carry namun pola drafting EVOS harus mengakomodir kebutuhan Rekt seperti, tak membiarkan musuh memiliki counter heronya atau EVOS punya kombo yang tepat untuk memaksimalkan potensi Rekt.

Misalnya kombo klasik Angela-Claude atau Bruno-Rafaela, yang mana hero tersebut merupakan andalan dari EVOS Legends. Luminaire atau Rexxy akan sangat sayang bila cuma dipilih salah satu, padahal keduanya pemain yang bagus. Rexxy bisa saja dimainkan seperti Ahmad, memakai mage-mage di sidelane seperti Pharsa dan Change, sementara Luminaire tetap menjalankan perannya mengatur agresi EVOS Legends di midlane. 

Untuk tank, Darkness sebenarnya sudah membuktikan ia tank yang handal. Namun, di pekan ketiga andai LJ sudah siap bertempur sehabis penyembuhan masa Covid, tak ada salahnya mencoba Sang Wakanda bersama Luminaire.

Kini, tersisa hyper carry atau jungler EVOS Legends. Kalau Rekt sudah disamping, Wann tak tersedia maka cuma Clover jadi satu-satunya pilihan. Ada rumor yang mengatakan kalau EVOS akan mempromosikan pemain MDL mereka, Fercix.

EVOS HARUS ALL-IN

Memang masih week ketiga, masih ada waktu untuk EVOS mengejar poin. Pertanyaannya, berapa banyak poin yang akan EVOS sia-siakan dalam pencarian tim terbaik? Lazimnya, semakin cepat EVOS ngegas akan semakin baik. Oleh karena itu, tak ada salahnya EVOS mencoba line up baru di laga melawan ONIC agar mereka percaya diri di el clasico.

Kalaupun kalah, mereka dapat mempelajari aspek apa yang kurang dari kehadiran pemain baru seperti LJ dan Fercix di dalam tim. Sedangkan, ONIC merasa percaya diri dengan pemain mereka saat ini. Belum ada tanda-tanda pergantian player dari week sebelumnya yang berarti pola strategi ONIC masih sama.

EVOS harus menemukan celah menembus penetrasi Kiboy, tak membiarkannya mengambil kendali permainan agar EVOS bisa menyentuh Sanz selagi membiarkan Rekt mendapat ruang farm. EVOS tak boleh ragu dengan skema yang mereka bangun. Kalau ingin menguasai early, mereka wajib invasi total ke dalam jungle dan mendapatkan draft yang menguntungkan untuk proses itu.

MENGHADAPI SANG RAJA

Kebangkitan EVOS cukup bergantung pada hasil laga melawan ONIC. Namun, menjamu RRQ Hoshi bisa saja berbeda. Gengsi El Clasico sudah tertanam di jiwa pemain EVOS, laga ini adalah hidup mati. RRQ tampak sudah yakin dengan duet Skylar-Alberttt, mekanik kedua player muda ini bisa merepotkan EVOS Legends.

Cara terbaik untuk EVOS mengalahkan RRQ adalah mengunci Antimage dengan R7 agar kedua offlane fokus beradu mekanik. Rekt harus menunjukan pengalaman dan dominasinya melawan player muda Skylar di sidelane, sementara LJ dan Luminaire harus aktif menemukan ruang farm Alberttt meski Psychoo dan VYN bakal mengkontes upaya mereka.

EVOS bisa memprioritaskan Luminaire mendapat Selena, meski itu berarti mereka melepas Natalia atau Benedetta ke draft RRQ. Namun, reputasi Luminaire dengan hero ini layak diwaspadai dan kerap jadi kunci kemenangan EVOS.

Terakhir, EVOS harus memastikan kalau debutan jungler mereka, Fercix punya mental yang kuat menghadapi tekanan musuh serta netizen. Biarkan Fercix memainkan gayanya sendiri meski itu berarti akan ada blunder di sana-sini. Siapa tahu mereka bukan cuma menemukan pengganti sementara Wann, namun alien baru yang bisa menyaingi Alberttt dan membawa EVOS jadi penguasa MPL lagi.

Namun, bila Clover kembali diturunkan, sebaiknya EVOS menukar posisi jungler untuk Rekt sementara Clover kembali ke sidelane.

EVOS mungkin akan tumbang di salah satu laga antara ONIC dan RRQ. Bisa jadi mereka kalah du-duanya atau malah menang. Yang pasti, EVOS wajib mengubah permainannya mulai dari drafting dan line up agar lebih tidak terbaca.

Mampukah EVOS lolos di ujian berat week-3 MPL Season 7?