Jumpa ONIC & RRQ di Week-3 MPL S7, Saatnya EVOS Mainkan LJ & Wann?

Billy Rifki
08/03/2021 12:49 WIB
Jumpa ONIC & RRQ di Week-3 MPL S7, Saatnya EVOS Mainkan LJ & Wann?
Esports.ID

Kiprah EVOS Legends di minggu-minggu pembuka MPL Season 7 tidak begitu baik. Cuma menang sekali dari tiga laga, EVOS kini berada di peringkat-6 klasemen sementara MPL. Sejatinya, EVOS punya persiapan jauh lebih panjang ketimbang para unggulan lain misalnya RRQ Hoshi dan Alter Ego yang tersita oleh M2. Nyatanya, waktu yang dimiliki EVOS belum cukup mematangkan rencana mereka.

Ketika EVOS mengumumkan transfer besar LJ, Antimage dan comeback Luminaire, para fans berharap EVOS yang lama akan bangkit kembali. Sayangnya, dua minggu pertama MPL belum tampak line up impian yang terlanjur jadi ekspektasi fans.

Yamisok Nobar


source: Instastory @evos.luch

Beberapa sudah dijelaskan oleh Head of Esports EVOS, Aldean Tegar lewat QnA Instagram mengenai absennya Lj dan Wann khususnya di week-2 MPL. Untuk LJ, ternyata sang tanker sempat mengalami Covid-19 meski sekarang sudah negative namun ia tetap diberi waktu istirahat lebih.

Sementara Wann, mengalami "burnout" atau kelelahan, bisa jadi secara fisik dan mental ia tertekan akibat ekspektasi fans dan orang-orang yang mengharapkan ia mampu menggendong EVOS Legends seperti dulu. Sang pemain telah meminta maaf atas keputusan pribadinya memilih pulang ke Pontianak dibandingkan berjuang dengan tim.

Wann memang sudah sepatutnya mengalami kelelahan. Ia bekerja keras sedari MPL Season 4, membawa EVOS menjuarai MPL dan M1. Wajar bila motivasinya hilang dan semangatnya untuk tampil di turnamen menurun.

Namun, Wannn punya tanggung jawab selama masih bersama EVOS. Ia harus kembali dan mengangkat martabat EVOS musim ini dengan prestasi baru. Terlepas dari alasan apakah gameplay dari LJ atau pemain lain belum cocok, fans berhak melihat tim inti EVOS yang diharapkan turun gunung.

LJ, Wann, Rekt, Luminaire dan Antimage bisa jadi menampilkan performa berbeda karena setiap mereka punya motivasi terpendam di season ini. Kelima pemain ingin kesempatan pembuktian kalau mereka layak di MPL, kalau mereka lebih baik dari tim terdahulu, kalau mereka belum habis. Mau tak mau, EVOS harus berani memainkan pemain ini.

Bukan berarti player lain yang EVOS turunkan di week sebelumnya jelek, hanya saja, sosok seperti LJ, Wann dan Rekt adalah jaminan seorang player berkelas. Minggu ketiga adalah minggu terberat EVOS. Bagaimana tidak, mereka dihadapkan dengan ONIC, lalu RRQ Hoshi di El Clasico.

Sudah tak ada alasan bagi EVOS untuk mempersoalkan chemistry, mereka wajib menurunkan pemain terbaiknya untuk hasil terbaik. Meskipun kabarnya EVOS akan mempromosikan player MDL mereka, Fercix sebagai core baru. Namun, ini tentu butuh waktu lagi untuk menyatukan chemistry dan gaya main terlepas dari skill yang dimiliki oleh Fercix.

Kalian setuju Wann, LJ dan Rekt harus segera main bareng?