Esports

Tips Menjadi Seorang Sniper Pro ala BTR Liquid

Fikri Fuaddy
20/03/2021 14:02 WIB
Tips Menjadi Seorang Sniper Pro ala BTR Liquid
Source: YouTube PUBG Mobile Indonesia

PUBG Mobile Indonesia kembali menghadirkan Maestro Pro Class menjelang diselenggarakannya PMPL ID Season 3. Maestro Pro Class ditujukan bagi kamu pencinta PUBG Mobile yang ingin bermain pro layaknya seorang pro player atau justru ingin mengikuti jejak mereka di suatu hari nanti.

Maestro Pro Class telah hadir di channel YouTube PUBG Mobile Indonesia sebanyak 3 episode. Diantaranya “BONGKAR RAHASIA IGL BARENG EVOS MICROBOY”, “BELAJAR MENAKLUKKAN MAP BARENG TAKAE ZAAY” dan “Mau jadi jagoan Sniper? Belajar sama Liquid!”.

Yamisok Nobar

Kini giliran pemain sniper andalan dari Bigetron (BTR) Red Aliens, Liquid, untuk berbagi tips dan trik bermain Sniper layaknya pemain pro. Apa saja tips dan triknya? Simak informasi berikut!

Pemilihan Senjata

Menurut Liquid, senjata favorit saat ini adalah M4, M24 dan AWM. Ia sendiri memilih M24 dan AWM sebagai senjata andalan menjadi role Sniper dalam setiap pertandingannya. Meskipun M24 memiliki damage yang lebih rendah daripada Kar98k, namun diprioritaskan karena kemampuannya memberikan damage yang besar pada jarak yang jauh. Sementara AWM, merupakan Sniper yang hanya bisa didapatkan melalui air drop. Dianggap senjata paling ampuh di PUBG Mobile, dengan damage sebesar 105 poin.

Menciptakan Momen

Menciptakan momen-momen dengan melakukan Knocked Out terhadap lawan ketika mid game menuju late game menjadi tugas penting seorang Sniper agar memiliki area yang lebih luas dan tim dapat memasuki Zona dengan aman.

Hafal Bullet Drop

Di PUBG Mobile, terdapat Bullet Drop yang merupakan efek nyata yang ditimbulkan senjata di dalam game. Tembakan akan meleset jika menembak tepat kearah musuh yang sedang berlari cepat dari jarak jauh, sebaiknya melakukan target ke arah musuh berlari. Setiap senjata juga memiliki jenis Bullet Drop yang berbeda, maka kamu harus mengenali bullet drop dari masing-masing senjata. Pengalaman bermain akan membantu meningkatkan kemampuan mengkalkulasikan Bullet Drop setiap senjata.

Menargetkan Musuh

Bagi seorang Sniper yang paling penting adalah mengincar bagian kepala agar musuh lebih gampang ter-Knocked Out. Selain itu, jangan membidik musuh terlalu lama agar tidak di-Counter Shoot oleh musuh lainnya.

Gameplay Meta

Penggunaan meta yang tengah booming di PUBG Mobile saat ini adalah memakai senjata DP-28 dengan scope x4. Selain damage yang diberikan sakit, juga karena kapasitas peluru yang terhitung banyak sering digunakan ke arah late game. Kombinasi tersebut memiliki recoil paling stabil dibandingkan senjata dengan peluru bertipe 7,62 mm lainnya.

Itulah beberapa tips dan trik untuk menjadi seorang Sniper di PUBG Mobile ala seorang BTR Liquid yang akan menghadapi PMPL ID Season 3 nanti. Tentunya dengan belajar dan terus berlatih di Training Ground akan meningkatkan kemampuan Sniper kamu. Selamat berlatih Sobat Esports!