Update Terbaru Mobile Legends, Ini Hero Meta yang di Nerf!

Fikri Fuaddy
04/03/2021 13:00 WIB
Update Terbaru Mobile Legends, Ini Hero Meta yang di Nerf!
Source: Mobile Legends: Bang Bang

Moonton akhirnya membocorkan update patch terbaru Mobile Legends Bang Bang (MLBB). Pada Update Patch 1.5.62 Mobile Legends, Moonton akan melakukan penyesuaian beberapa hero meta dan mengoptimalkan beberapa hero dengan tingkat frekuensi pick yang rendah dalam mode Rank.

Salah satu yang paling disoroti dalam update kali ini adalah nerf terhadap hero Brody yang cukup laris di banned, baik dalam mode Ranked maupun di turnamen sekalipun. Hero jenis marksman ini akan menghasilkan lebih sedikit damage jika membeli equipment defence dan mengalami pengurangan physical attack-nya.

Yamisok Nobar

Selanjutnya skill 2 Brody, akan dikurangi durasi efek stun dan tidak dapat melakukan basic attack selama skill 2 berlangsung. Sementara untuk Ultimate, basic damagenya dikurangi namun bonus physical attack ditingkatkan.

Artinya, Brody tank otomatis terhapus dari meta karena damagenya tidak akan tinggi seperti dulu. Sebelumnya, Brody cukup populer dibelikan item sustain karena lebih tahan pukulan ditambah damage yang tetap tinggi dari pasifnya. Karena penambahan damage di update terbaru berdasarkan bonus physical attack, artinya Brody cuma bisa sakit kalau beli item damage.

Tak hanya itu, hero-hero yang cukup laris pada meta saat ini seperti Benedetta, Wanwan, Yi sun shin, Silvanna, dan Esmeralda, juga ikut terkena nerf dari Moonton. Fleksibilitas hero Benedetta akan dikurangi serta cooldown terhadap skill 1 ditambahkan.

Tidak berhenti di sana, cooldown ultimate dari hero assassin ini juga bertambah. Namun, persentase damage ultimate Benedeta ditingkatkan dari Equipment. Sehingga, kemungkinan hero ini akan membutuhkan build damage lebih banyak.

Benedetta cukup merepotkan sebelum terkena nerf ini. Kecepatannya untuk berpindah jalur mengandalkan pasif Elapsed Daytime bisa digunakan untuk ganking dari belakang, memotong minion lawan atau mengejar musuh. Kini, Benedetta harus lebih perhitungan ketika dive menusuk pertahanan lawan karena penggunaan skill memakan waktu lebih panjang.

Hero meta berikutnya adalah Wanwan yang di nerf pada damage output yang diberikan. Wanwan termasuk marksman yang paling sering digunakan. Kemampuan laningnya baik melawan hero fighter melee dan potensi late gamenya juga berbahaya.

Dengan damage yang lebih masuk akal, Wanwan bakal lebih seimbang untuk dihadapi satu lawan satu di sidelane. Selanjutnya Yi Sun Shin terdampak damage powernya di nerf saat early game, burst damage tinggi dari pasif critical Heavenly Vow memungkinkannya farming dan merebut objektif dengan cepat. Silvana yang populer dijadikan tank/support juga kena nerf pada sisi basic power. Ini lebih masuk akal untuk banyak player karena kerusakan Silvanna masih tinggi meskipun tak membuat item magic damage.

Terakhir, di setiap nerf nama Esmeralda selalu jadi incaran. Hero yang identik dengan selendang ini mendapat penyesuaian melalui pengurangan damage. Nerf ini tidak terlalu merugikan karena Esmeralda jaman sekarang lebih memilih item durabilitas atau item defence dan cuma membuat satu item magic attack seperti Calamity Reaper atau Holy Crystal.

Bagaimana dengan hero favorit Sobat Esport? Apakah hero kamu termasuk dalam nerf yang dilakukan Moonton pada Patch 1.5.62 kali ini?

Tonton juga yuk rangkuman berita esports selama sepekan.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!