Daftar Pemain Veteran di MPL S7 yang Tampil Sejak Musim Pertama

Fikri Fuaddy
15/03/2021 16:20 WIB
Daftar Pemain Veteran di MPL S7 yang Tampil Sejak Musim Pertama
MPL Indonesia

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia telah berjalan hingga Season ke 7 sejak resmi dimulai pada Desember 2017 lalu. Perubahan aturan hingga pergantian pemain sudah begitu banyak terjadi demi mewujudkan liga yang kompetitif.

Sebanyak 4 tim telah berhasil menjuarai MPL ID hingga Season ke 7 ini, yaitu Team Nxl> (MPL ID S1), Team RRQ (MPL ID S2, S5, S6), Onic Esports (MPL ID S3) dan EVOS Esports (MPL ID S4). Dari keempat tim tersebut ternyata terdapat pemain yang masih bertahan dari MPL ID Season 1 hingga Season ke 7. Siapa saja mereka? Simak informasi berikut! 

Yamisok Nobar

Supriadi “Watt” Dwi Putra

Pemain dengan julukan ‘Super aWatt’ merupakan most valuable player (MVP) Grand Final MPL ID Season 1. Watt menjuarai MPL ID Season 1 bersama Team nxl> yang saat itu diperkuat Afrindo “G” Valentino, Fadhil “Rave” Abdurrahman, Joshua “LJ” Darmansyah, Agung “Billy” Tribowo, Supriadi “Watt” Dwi Putra dan Handhika “SLurp” Sury.

Squad tersebut lalu diakuisisi oleh Aerowolf untuk bermain di MSC 2018, namun setelah itu Watt memilih hengkang ke ONIC Esport bersama Eiduart dan menempati juara ke 3 MPL ID Season 2. Tak bertahan di ONIC, Watt bergabung dengan Louvre Esports bersama Kido menjadi runner-up MPL ID S3, runner-up Piala Presiden dan runner-up MSC 2019.

Namun, Louvre Esports yang memutuskan tidak mengikuti MPL ID S4, dan akhirnya roster ini diakuisisi oleh Genflix Aerowolf untuk bermain di MPL ID. Hingga saat ini, Watt masih menjadi andalan sebagai jungler dan gold laner di Genflix Aerowolf.

Joshua “LJ” Darmansyah

‘Bapak Kufra Indonesia’ menjadi julukan pemain yang baru saja pindah ke EVOS Legends ini. Selama karirnya di scene pro player Mobile Legends, LJ telah merasakan 4 tim berbeda. Yaitu, Team nxl>, Aerowolf Roxy, RRQ Hoshi dan EVOS Legends.

Bersama Watt, pemain berdarah campuran Amerika-Indonesia ini menjuarai MPL ID S1 setelah mengalahkan EVOS dengan skor 3-2. Josh lalu bergabung dengan rekan setimnya ke Aerowolf Roxy hingga MPL ID S3. Tak mendapat hasil yang memuaskan, LJ bersama Billy dan Rave memutuskan hengkang dari Aerowolf dan bergabung dengan RRQ Hoshi.

Bergabung dengan RRQ Hoshi, membuat LJ berhasil menjadi runner-up MPL ID S4, runner-up M1 World Championship, Juara MPLI 4 Nation Cup dan Juara MPL ID S5 hingga S6. Menjelang MPLI lalu, LJ memutuskan pindah ke EVOS Legends. Hingga saat ini, LJ yang sebelumnya sempat dikabarkan positif Covid-19 belum dimainkan sama sekali di MPL ID S7.

M Ikhsan “Lemon”

Player veteran Rex Regum Qeon (RRQ) ini dikenal dengan hero Kaguranya, merupakan satu-satunya pemain yang bertahan di tim yang sama hingga saat ini. Lemon selalu menjadi andalan RRQ telah menjadi pemain tersukses sejak RRQ O2 sampai berganti nama menjadi RRQ Hoshi.

Memulai karirnya bersama Steven “Marsha” Kurniawan, Calvien “InstincT”, Jordy “Banshee”, Risky “xBarierJr” dan Diky “TUTURU” di MPL ID Season 1, Lemon menempati urutan ketiga setelah dikalahkan Team nxl> di lower backet saat itu.

Berbagai prestasi telah diraih pro player kelahiran Aceh tersebut bersama RRQ. Yaitu, Juara MPL ID tiga kali, Juara MPLI dan runner-up M1 World Championship. Namun di MPL ID S7 ini, Lemon belum dimainkan sama sekali. Hampir semua RRQ Kingdom menantikan penampilannya untuk kembali bermain. 

Gustian “Rekt”

Pemain kelahiran 13 Agustus 1995 ini memulai perjalanan menjadi pro player bersama Squad LORD yang diakuisisi EVOS saat itu. Dikarenakan tidak termasuk kedalam line up utama, Rekt memutuskan bergabung dengan Bigetron (BTR) Player Kill di MPL ID S1 bersama Edward “Eiduart” Tjahyadikarta, Thong “Fabiens” V. Andara, Michael “V i n” K. Noviano, Jonathan “Emperor” Liandi dan Eldosan “coffeeguy” W. Gessa.

Menempati posisi keempat MPL ID S1 bersama Bigetron PK, Rekt juga mendapatkan hasil yang sama dengan Louvre Esports di MPL Season 2. Hasil terburuk didapatkan Rekt di MPL Season 3 saat memulai perjalanannya bersama EVOS yang menempati urutan ke 8 setelah ditumbangkan Alter Ego dalam debut pertamanya waktu itu.

Season 4 menjadi pembuktian bagi pemain dengan julukan “Rekt si Petani” tersebut. Dimulai dari juara IENC 2019, juara MPL ID Season 4, runner-up Sea Games 2019, dan juara M1 World Championship. Hingga saat ini Gustian masih berada di EVOS Legends dengan beralih menjadi Tank/Support di MPL ID Season 7 ini.

Ilyas “Caesius” Rahmanda

Sosok veteran melekat pada pemain sekaligus manager tim Alter Ego ini. Meski jarang menjadi line up utama semenjak kedatangan Udil di Alter Ego, namun peran seorang Caesius di in-game maupun di luar, tetaplah penting bagi Alter Ego.

Memulai perjalanan di Season 1 bersama Louvre Esports, Ilyas hanya mampu berada di peringkat ke 7 bersama Edo “Afsheen” Ferdyansyah, Hafidz “Rawles” P Nugroho, Ades “Ades” Saputra, Arasy “Arss” Zamanullail dan Revan “Dryst” Rafael.

Sempat tak mengikuti MPL Season 2, Caesius akhirnya muncul bersama Alter Ego di MPL ID Season 3. Hasil terbaik didapatkan Caesius bersama Alter Ego menjadi runner-up MPL ID Season 6, Juara MPLI Season 2 dan posisi keempat M2 World Championship. Hingga saat ini Caesius baru dimainkan satu kali di MPL ID S7 melawan Aura Esports. 

Yosua 'Kidogemash' Priatama

Terakhir, pemain veteran yang juga sudah tampil di kancah kompetitif Mobile Legends Pro League Indonesia sejak season pertama adalah Kido. Sebelum tergabung di Genflix Aerowolf, Kido sudah punya banyak pengalaman di berbagai tim, mulai dari Saint Indo di musim pertama MPL, hingga Louvre Esports. 

Kali ini di musim ketujuh MPL ID, Genflix Aerowolf tampak menurunkan dua pemain veterannya yakni Watt dan Kido. Kira-kira apakah Kido bakal membawa #RisingWolf tampil lebih baik di musim ini?  

Nah, itulah para deretan pemain yang masih bertahan dari MPL ID Season 1 hingga MPL ID Season 7. Siapakah diantara pemain tersebut yang akan berhasil merebut gelar juara MPL ID Season 7 ini? Ikuti informasi MPL ID Season 7 lainnya hanya di Esports ID!

Tonton juga yuk Highlight MPL Season 7 Week 3 versi Esports.ID.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!