Peluang RRQ Hoshi Bangkit Hadapi Dua Big Match di Week-2 MPL S7

Billy Rifki
02/03/2021 10:50 WIB
Peluang RRQ Hoshi Bangkit Hadapi Dua Big Match di Week-2 MPL S7
Esports.ID, id-mpl.com

RRQ Hoshi sedang terkatung menemukan performa terbaiknya. Sejatinya, tak banyak perubahan roster terjadi di skuad juara bertahan MPL ini. Toh pemain yang sama saat ini juga yang mereka bawa ke gelaran M2 Januari lalu. Namun, tampak ada ketidaksamaan visi diantara pemain RRQ Hoshi. Hal itu tampak jelas saat mereka hampir tumbang oleh Geek Fam, lalu digebuk telak oleh Alter Ego di week-1 MPL Season 7.

Kini, tak ada pilihan lain selain bangkit. Hanya saja, minggu kedua MPL S7 tak menguntungkan untuk Sang Raja. Mereka dihadapkan dengan dua big match alias laga besar menghadapi ONIC di hari Sabtu (6/3) dan Bigetron di Minggunya (7/3).

Yamisok Nobar

ONIC baru main sekali melawan Genflix Aerowolf dan membawa pulang kemenangan. Sanz cs menunjukan performa cukup oke ketika menjaga konsistensi, namun kalau jumawa, mereka bisa ditumbangkan mudah seperti yang diperlihatkan GFLX saat melawan si Landak minggu lalu.

RRQ Hoshi tentu punya peluang untuk menang, namun mereka harus percaya diri kalau skuad saat ini sudah cukup untuk mempertahankan gelar juara. Sebenarnya motivasi RRQ Hoshi yang dipertanyakan, apakah mereka masih lapar dengan kejuaraan domestik atau tidak? Mungkin saatnya RRQ Hoshi menurunkan Taka untuk pembaruan di sidelane, menemani Alberttt sebagai core sehingga bayi alien satu ini tak merasa tanggung jawabnya terlalu berat.

Kemenangan melawan ONIC akan membantu RRQ lebih positif melawan Bigetron Alpha. BTR sedang streak kemenangan, dan hebatnya mereka mengubah susunan roster di dua laga melawan GFLX dan EVOS Legends. Ada gaya permainan BTR yang berubah saat memainkan Renbo atau menduetkan si kembar Matt dan Maxx. Namun, BTR tetap dominan dengan agresi di early dan hero yang cukup kuat di late game.

Bigetron adalah lawan yang lebih sulit untuk RRQ dibanding ONIC, setidaknya di season ini. Mereka wajib mewaspadai pergerakan Branz yang menemukan kembali perannya sebagai playmaker tim. Kalau RRQ tumbang di laga melawan ONIC, kesempatan mereka untuk sukses melawan BTR rasanya kian sempit. Mental pemain butuh dorongan entah itu dari kemenangan atau kehadiran player baru.

Bagaimana peluang RRQ Hoshi menghadapi dua tim besar di week-2 MPL nanti?