Bikin Theme Song MPL Season 7, Personil .Feast Sudah Lama Main ML

Billy Rifki
01/03/2021 13:19 WIB
Bikin Theme Song MPL Season 7, Personil .Feast Sudah Lama Main ML
Esports.ID Interview

Grup musik rock Indonesia, .Feast terpilih untuk berkolaborasi dengan MPL Indonesia menciptakan theme song untuk gelaran MPL Season 7. Dengan judul "Our Game", lirik dari lagu ini sangat terkoneksi dengan situasi tempur yang terjadi di Land of Dawn. Ditambah, alunan musik yang menghentak dan semangat sangat cocok menggambarkan euforia kompetisi di MPL Season 7.

Dalam sesi press conference MPL Season 7 yang berlangsung 25 Februari lalu, personil .Feast yakni Baskara, Adnan, Diki Renanda, Ryo Bodat dan Awan mengakui kalau mereka cukup akrab dengan game Moba termasuk Mobile Legends. Bahkan, Diki disebut sudah bermain Mobile Legends atau ML cukup lama.

Yamisok Nobar

"Iya lumayan lama juga main, sekarang juga kadang-kadang, sekali-sekali. Jadi, bagaimana lagu ini apakah meng-capture dengan hal yang ada di Mobile Legends. Karena saya paling lama main, jadi saya bantu-bantu memvalidasi bagian mana yang ingin di present atau bagian mana yang belum di present" terang Diki.

Baskara selaku vokalis menambahkan kalau tiap anggota .Feast sebelumnya sudah punya pengalaman untuk bermain game bergenre MOBA. Sehingga, tidak sulit bagi mereka mengubah cerita bermain menjadi sebuah lirik dan aransemen lagu.

"Saya dan beberapa teman lain punya banyak pengalaman dengan game moba lain, jadi mengerti gitu tanpa harus jadi player yang "religius" main tiap hari gitu kami mengerti. Jadi pas kemarin diajak bikin lagu, ngga terlalu sulit sih menerjemahkan apa yang ingin diomongin jadi lirik tuh karena punya pengalaman itu. Cuma spesisifk Mobile Legends, Diki sih yang duluan main" tambah Baskara.

Mereka juga memiliki hero favorit dengan alasan masing-masing. Diki misalnya, senang memakai Ruby karena punya crowd control yang baik, tapi ia ingin sekali memakai Fanny cuma sebagai penonton saja karena mekaniknya sulit. Baskara sementara suka jadi carry tim karena memenuhi rasa keegoisannya, Ryo Bodat sangat senang dengan hero yang barbar seperti Balmond. Sayangnya, ia sering mati saat menggunakan hero tersebut.

Untuk Awan, ia lebih memilih main dibelakang menjadi mage seperti Nana. Terakhir, Adnan suka dengan hero berbadan besar seperti Johnson sesuai dengan ukuran dan kepribadiannya. Untuk kedepan, .Feast berencana terjun lebih dalam ke dunia esports dengan membuat merchandise bertema esports, namun hal tersebut butuh waktu untuk dipersiapkan lebih matang.

Memang Mobile Legends game yang sangat cocok dimainkan semua kalangan yah. Sudah dengar lagu Our Game dari .Feast? Keren bangetkan theme song MPL Season 7 kali ini...