Rekap MPL Season 7 Week-1: Pertarungan Sengit, AE & BTR Alpha Mendominasi

Billy Rifki
01/03/2021 11:03 WIB
Rekap MPL Season 7 Week-1: Pertarungan Sengit, AE & BTR Alpha Mendominasi
Esports.ID

MPL Season 7 sudah melewati pekan pertamanya. Diwarnai dengan laga-laga sengit, hampir tak ada skor sempurna ditorehkan mayoritas tim peserta, kecuali Alter Ego yang mendominasi laga dengan kemenangan 2-0 dari dua match. Namun, berbicara kemenangan, Bigetron Alpha juga menang dua kali kontra Genflix Aerowolf dan EVOS Legends.

Berikut adalah rangkuman pertandingan di pekan pertama MPL Season 7:

Yamisok Nobar


Source : id-mpl.com

WEEK 1- Day 1

Laga hari pertama di pekan pertama dibuka dengan Genflix Aerowolf melawan Bigetron Alpha. Nuansa persaingan terasa jauh lebih ketat di musim ini karena belum saja memasuki pertengahan season, durasi match sudah cenderung panjang dengan hasil akhir yang sulit ditebak.

Seperti laga ini, ketika BTR harus berjuang ekstra keras untuk merontohkan pertahanan GFLX sekaligus menangkis serangan eksplosif mereka. Untungnya, Branz dan kawan-kawan berhasil menjinakan sang Serigala di match berkat ketenangan mental dan racikan strategi tepat yang disiapkan staf pelatih baru.

Kemudian tiba giliran juara bertahan RRQ Hoshi, melawan juru kunci musim lalu, Geek Fam. Awalnya, laga dirasa hambar karena hasil akhir sudah pasti dimenangkan oleh RRQ. Ternyata, Geek Fam bermain galak dan sempat bikin sang Raja malu karena cuma dikasih dua kill pada game kedua.

Mereka hampir saja kalah lagi di game penentuan atau match tiga, andai saja pemain Geek Fam tak banyak melakukan kesalahan sendiri yang akhirnya membuat RRQ berhasil memenangkan pertandingan.

WEEK 1- DAY 2

Di hari kedua, ada tiga laga yang dijadwalkan dengan ONIC dan Genflix Aerowolf lagi-lagi jadi partai pembuka. GFLX masih mempertahankan citra kuda hitam mereka melawan sang Landak yang sebenarnya cukup meyakinkan di game pertama.

Daun muda GFLX berhasil membalas di game kedua dengan aksi Rinazmi cs yang sukses membuat Sanz tak berkutik dengan Kimmy andalannya. Beruntung, di match ketiga ONIC mengubah gaya mainnya lebih rapih dan giliran mereka yang menguasai ritme pertandingan.

Match besar di hari kedua antara BTR Alpha dan EVOS Legends sangat dinantikan fans. Apalagi EVOS membawa amunisi baru seperti LJ, Clover, Darkness, Antimage dan comeback Luminaire. Sayangnya, nama pertama dan terakhir belum diturunkan untuk laga ini.

BTR kembali tertinggal di match pertama mereka, kali ini mereka lupa untuk menekan Wann yang memakai Claude. Alhasil, core utama EVOS tak kesulitan mengamankan poin untuk match pertama EVOS.

Mesin BTR mulai panas di game dua dan tiga. Drafting BTR juga sangat baik dengan memilik Kaja untuk menyediakan CC berbahaya bagi barisan hero lincah EVOS. Claude juga berhasil diamankan untuk jadi sidelane dengan emblem support di match kedua. Sedangkan di game tiga, senjata rahasia BTR, Renbo memainkan hero andalannya, Cecilion di gold lane.

Dengan gold dan exp yang lebih tinggi, hero ini jadi tembok tangguh yang tak bisa diruntuhkan EVOS Legends pada game tiga. BTR pun mendapat poin kedua mereka di minggu pertama.

Laga day 2 ditutup dengan ulangan final MPL Season 6 antara Alter Ego melawan RRQ Hoshi. Pertarungan berakhir anti-klimaks akibat dominasi total AE. RRQ dibuat tak berdaya dengan berbagai serangan dan mental warfare khas AE. Skor 2-0 harus diterima RRQ Hoshi sebagai pembelajaran agar mereka mempercepat harmonisasi tim yang kehilangan XINNN dan Lemon di bangku cadangan.

WEEK 1-DAY 3

Hari terakhir pekan pertama, EVOS tanding lagi kali ini melawan Aura. Pertandingan cukup menarik karena dua punggawa EVOS diboyong dari tim berlogo api ini. EVOS menang cukup mudah dengan skor bersih 2-0. Meski melawan mantan, Clover tetap mendoakan dan menyemangati Aura agar tampil lebih baik di game selanjutnya.

Alter Ego dan Geek Fam disiapkan jadi penutup minggu pertama MPL Season 7. Di luar dugaan, Geek Fam bermain sama galaknya dengan ALter Ego meski hasil akhir tetap saja kemenangan sempurna untuk Udil cs.

Usai pertandingan, Ahmad memuji Geek Fam setinggi langit dengan menyebut mereka bermain seperti Alter Ego versi lama. Bahkan, bertanding lawan Geek Fam lebih seru ketimbang melawan RRQ kemarin sebut sang sidelaner.


Source :Instagram MPL ID

Itu dia rekap di minggu pertama MPL Season 7 dan perolehan klasemen sementara. Persaingan bakal lebih ketat di week selanjutnya dengan beberapa big match terjadi di hari kedua dan ketiga. Jadwal selengkapnya bisa kalian lihat di artikel ini.

Bagaimana pendapat sobat esports dengan minggu pertama MPL Season 7? 

Tonton juga yuk rangkuman berita esports selama sepekan.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!