Debut Perdana Pembuktian Ferxic & Skylar di El Clasico MPL

Fikri Fuaddy
12/03/2021 11:04 WIB
Debut Perdana Pembuktian Ferxic & Skylar di El Clasico MPL
Esports ID

Memasuki pekan ketiga MLBB Professional League (MPL) ID Season 7, kita akan dihadirkan pertandingan El Clasico yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta Mobile Legends, yaitu match antara EVOS Legends dengan RRQ Hoshi yang akan berlangsung pada match terakhir, Sabtu 13 Maret nanti.

EVOS Legends disebut-sebut belum menunjukan permainan terbaik mereka hingga match terakhir melawan Geek Fam ID, Rekt Cs harus menerima kekalahan 1-2 tanpa adanya Wann. Menjelang menghadapi Onic Esports dan RRQ Hoshi di pekan ketiga ini, EVOS Legends mengumumkan penarikan player MDL, yaitu Ferxicke tim MPL.

Yamisok Nobar

Ferxic yang sebelumnya menjadi jungler dari EVOS Icon di MDL Season 3, dikabarkan akan menggantikan Wann yang memutuskan rehat untuk sementara. Jika Ferxic dimainkan pada pekan ketiga ini, ia akan langsung menghadapi Onic Esports yang saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara pada match kedua, Jumat 12 Maret nanti.

Tak hanya itu, di hari berikutnya Ferxic akan menjalani debut perdananya di El Clasico. Begitu juga dengan salah satu pemain RRQ Hoshi yang baru saja naik ke MPL, yaitu Skylar. Saat ditanyakan soal debut perdananya di El Clasico, RRQ Skylar mengaku sangat optimis akan memenangkan pertandingan tersebut. "Kalau buat gue sendiri, hajar ajalah El Clasico, bantai aja. Optimis aja maksimalin aja," tegas Skylar.

Skylar juga memlih untuk tak menghiraukan reputasi tim Macan Putih yang sudah memiliki titel juara MPL serta juara dunia M1 itu. "Kalau aku ngga mandang nama dia (Evos Legends) sih, achievement apa yang dia dapet ngga mandang. Main aja, pingin ngerasain aja El Clasico seperti apa," tambahnya.

Hingga pekan kedua lalu, EVOS Legends belum menurunkan pemain Tanker terbaik mereka, LJ yang dikabarkan baru saja sembuh dari Covid-19, sehingga belum bisa mengikuti proses latihan. Kemunculan sosok ‘Bapak Kufra Indonesia’ tersebut sangat dinantikan oleh EVOS Fams.

Saat ini, RRQ menempati urutan kelima dengan dua kali kemenangan melawan Geek Fam ID dan BTR Alpha, dua kali kekalahan diterima RRQ Hoshi saat melawan Alter Ego dan Onic Esports. Sementara, EVOS Legends menang satu kali saat melawan Aura Fire dan kalah dua kali saat menghadapi BTR Alpha dan Geek Fam ID.

Dalam dua pertandingan EVOS Legends dengan RRQ Hoshi di MPL Season 6 lalu, Sang Raja mampu menang 2-0 di minggu perdana dan menang 2-1 di menggu kedelapan MPL ID S6. Akankah RRQ Hoshi kembali mampu memenangkan El Clasico kali ini bersama Skylar? Atau ini kesempatan EVOS Legends bersinar dengan pemain baru mereka, Ferxic?