Jangkau Kalangan Pelajar, RRQ Kembali Gelar King of Kings Goes To School

Michael
05/04/2021 18:12 WIB
Jangkau Kalangan Pelajar, RRQ Kembali Gelar King of Kings Goes To School
Team RRQ Ajak Pelajar SMA Ikutan King of Kings Goes to School

Industri esports yang masih terus berkembang di Indonesia membuat penggemar dan komunitas olahraga elektronik ini semakin berkembang luas. Team RRQ sendiri sebagai salah satu organisasi esports terbesar di Indonesia dan telah berkecimpung di industri esports merasakan perkembangan ini. Meski aktivitasnya masih dibatasi karena pandemi yang belum berakhir, industri esports masih tetap dapat menyajikan hiburan yang dibutuhkan oleh para pecintanya.

Melihat hal ini, Team RRQ berinisiatif untuk turut meramaikan perkembangan esports di Indonesia dengan menjangkau kalangan yang lebih luas, yaitu pelajar SMA. Sebagai wadah bagi para siswa SMA di Indonesia untuk mengenal esports lebih dalam, Team RRQ kembali menghadirkan King of Kings Goes to School. Ini merupakan event kedua yang sebelumnya sukses digelar dengan nama King of Kings: High School Series pada Desember 2020 lalu.

Kali ini, King of Kings Goes to School menghadirkan beberapa rangkaian acara yang lebih ramai dibandingkan tahun lalu. Akan ada coaching clinic bagi para siswa SMA yang ingin mengetahui tips untuk menjadi pro player. Sementara itu, sama seperti tahun lalu, akan ada webinar tentang industri esports di Indonesia dan sejauh mana peluang karier yang dapat diambil oleh para pelajar. Selain itu, tanpa melupakan kewajiban peserta sebagai pelajar, webinar ini juga akan membahas mengenai bagaimana karier esports dan pendidikan dapat berjalan berdampingan.

King of Kings Goes to School juga akan menggelar turnamen Mobile Legends antar SMA/SMK Sederajat dari 4 area di seluruh Indonesia. Tahun lalu, tim dari SMA 4 Jakarta keluar sebagai pemenang dari turnamen King of Kings: High School Series dan mendapatkan kesempatan bertanding melawan RRQ Sena. Tahun ini, pemenang turnamen Mobile Legends dalam King of Kings Goes to School juga akan mendapatkan kesempatan bertanding melawan pro player Team RRQ.

Dengan total hadiah Rp20 juta, turnamen Mobile Legends King of Kings Goes to School ini akan menjadi turnamen esports terbesar di tingkat SMA/SMK Sederajat. Para pelajar dari Jabodetabek, Jawa, Sumatra, dan Nusantara dapat mendaftar turnamen ini mulai 25 Maret-7 April 2021.

Keseluruhan acara King of Kings Goes to School digelar secara online, dengan acara puncaknya akan ditayangkan secara live streaming di YouTube Sukro. Melalui King of Kings Goes to School ini, diharapkan semangat esports dapat dirasakan oleh para pelajar di seluruh Indonesia.

Tonton juga yuk rangkuman berita esports selama sepekan.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!