Eksibisi PON Esports

Asa Terakhir Geek Fam ID Lolos ke Playoff MPL ID S7

Fikri Fuaddy
15/04/2021 11:10 WIB
Asa Terakhir Geek Fam ID Lolos ke Playoff MPL ID S7
Source: YouTube Geek Fam Indonesia

Membaiknya performa salah satu tim kuda hitam MPL ID Season 7, Geek Fam ID, dari musim sebelumnya, belum memberikan tempat aman bagi mereka untuk lolos ke babak playoff. Berada di peringkat tujuh dengan 4 menang dan 8 kalah, membuat Renv cs harus berjuang mati-matian di dua sisa laga mereka nanti.

Memulai minggu perdana musim ketujuh dengan dua kekalahan dari RRQ Hoshi dan Alter Ego, Geek Fam ID mulai memperlihatkan tren positif dengan kemenangan dari EVOS Legends dan Genflix Aerowolf di minggu kedua. Saat itu, Geek Fam ID diperkuat Babywww (Jungler), Zunz (Roamer), Frzz (Mid Laner), Renv (Exp Laner), dan Adam (Gold Laner).

Yamisok Nobar

Sempat berhasil mengimbangi permainan Onic Esports dan BTR Alpha, lalu mengalahkan Aura Esports di minggu keempat, Geek Fam ID seperti kehilangan momentum kemenangan di laga-laga setelahnya. Setelah kalah beruntun dari Alter Ego dan RRQ Hoshi, Geek Fam ID memutuskan melakukan perombakan line up dengan mengganti peran Zunz dengan Renv dan memasukkan Despair di posisi Exp Laner.

Namun, Geek Fam ID hanya berhasil mengumpulkan poin kemenangan dari Aura saja dan menerima kekalahan dari EVOS Legends dengan skor 1-2 di minggu ketujuh. Harapan Geek Fam ID untuk lolos ke babak playoff semakin rumit, Geek diharuskan menggeser posisi Genflix Aerowolf di urutan keenam dengan 5 menang dan 7 kalah.

Artinya, persaingan antar kedua tim di masing-masing sisa laga mereka untuk memperebutkan tiket ke babak playoff akan menjadi sangat ketat. Apalagi Geek Fam dan Genflix akan saling dipertemukan di hari terakhir babak regular season, Minggu (18/4) nanti.

Sementara, Genflix Aerowolf memiliki peluang untuk lolos lebih besar dengan 75 persen, Geek Fam hanya memiliki peluang sebesar 25 persen. Siapakah diantara kedua tim tersebut yang akan berhasil lolos ke babak playoff nanti? Ikuti informasinya hanya di Esports ID!