Esports

Lika-liku Alter Ego, Hilang Momentum di Regular Season MPL S7

Fikri Fuaddy
13/04/2021 16:58 WIB
Lika-liku Alter Ego, Hilang Momentum di Regular Season MPL S7
Source: Alter Ego Esports

Dominasi Alter Ego di awal musim MPL ID Season 7 sempat digadang-gadangkan akan jadi kandidat juara MPL musim ini. Meraih lima kemenangan beruntun hingga minggu ketiga, Alter Ego sempat menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di puncak klasemen hingga memasuki pertengahan musim.

Berawal dari Celiboy cs yang tumbang untuk pertama kalinya di MPL ID S7 oleh EVOS Legends di minggu keempat. Pertandingan yang menjadi kontroversi di kalangan pencinta MPL Indonesia itu ternyata titik awal AE mengantongi kekalahan demi kekalahan lainnya. Bahkan, tak ada yang menduga Alter Ego merosot jauh saat ini.

Yamisok Nobar

MPL Indonesia

Dugaan terlambat menyesuaikan patch baru yang muncul sebelum memasuki minggu keempat diduga menjadi alasan kuat AE menuai kekalahan dari EVOS Legends dan ONIC Esports. Udil cs sempat kembali ke performa mereka di minggu kelima dengan mengalahkan Geek Fam ID 2-0.

Namun, di minggu itu juga Alter Ego mengumumkan bahwa PAI terkena COVID-19, sehingga AE harus bermain secara online dan terpisah dari PAI. Alter Ego pun mencoba menyiasati PAI dan YAM yang sedang sakit dengan menaikkan Nino dari MDL ke MPL sebelum minggu keenam. Nino langsung di percaya AE menggantikan peran PAI di debut perdana MPL nya menghadapi EVOS Legends di minggu keenam.

Meski bermain cukup bagus, usaha tersebut belum cukup untuk mengalahkan EVOS Legends. AE harus mengalah, hanya mengambil satu poin kemenangan di game pertama. Selanjutnya, melawan BTR Alpha di hari pertama minggu ketujuh saat PAI kembali dari istirahatnya, duet sang penjaga Celiboy, Leo Murphy-Udil, diganti dengan duet Caesius-Udil.

Duet tersebut sebelumnya di perkirakan mampu mengimbangi Meta 2 magic support yang tengah laku di setiap match MPL. Namun tak sesuai perkiraan, AE malah tumbang lagi dari BTR Alpha 2-0. Begitu juga dengan hari selanjutnya, AE mengistirahatkan Udil dan kembali memainkan Leo Murphy. Tak juga berhasil, AE harus mengakui kemenangan RRQ Hoshi yang mengamuk pada match tersebut.

MPL Indonesia

Rentetan kekalahan yang diterima Alter Ego membuat mereka berada di posisi kelima klasemen saat ini. Alter Ego masih akan menjalani dua sisa pertandingan menghadapi Aura Fire dan Onic Esports di minggu terakhir babak regular season. Bagaimana pendapat Sobat Esports dengan performa Alter Ego? Akankah Celiboy “the miracle boy” mampu meraih kemenangan di sisa laga mereka? Ikuti informasinya hanya di Esports ID!

Tonton juga yuk Highlight MPL Season 7 Week 7 versi Esports.ID.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!