Eksibisi PON Esports

Jalan RRQ Hoshi di MPL S7, Dari Zona Merah ke Puncak Klasemen

Fikri Fuaddy
12/04/2021 16:55 WIB
Jalan RRQ Hoshi di MPL S7, Dari Zona Merah ke Puncak Klasemen
Source: MPL Indonesia

Meningkatnya performa sang Raja RRQ Hoshi dalam tiga pekan terakhir, membawa mereka ke puncak klasemen sementara MPL ID Season 7 setelah mengalahkan Alter Ego dan Genflix Aerowolf di minggu keenam kemarin. Memperoleh 9 kemenangan dan 4 kekalahan, Sang Raja berada di atas ONIC Esports yang juga sama-sama memenangkan 9 pertandingan.

MPL Indonesia

Yamisok Nobar

Dibalik hasil baik di akhir-akhir musimnya, Alberttt cs harus melalui perjalanan yang begitu panjang untuk berada di posisi teratas klasemen saat ini. Pasalnya, kekalahan di paruh musim petama sempat membuat tim asuhan Acil tersebut menempati zona merah di klasemen. RRQ Hoshi sempat berada di tempat ketujuh, setelah kalah melawan empat tim yakni, Alter Ego, Onic, EVOS Legends, dan Genflix Aerowolf.

Tak adanya sosok Lemon dan Xinn kala itu, diduga menjadi salah satu faktor menurunnya performa sang juara bertahan MPL Indonesia. Berbagai cara pun dilakukan pelatih Hoshi, Acil, agar mengembalikan posisi sang Raja ke tahtanya. Mulai dari memainkan Wizzking di posisi Gold Lane, menurunkan Taka dan menarik Wizzking ke posisi Support, hingga mempromosikan Skylar dari MDL ke MPL.

Akhirnya, keputusan untuk kembali memainkan Alberttt di posisi jungler menjadi jawaban bagi RRQ Hoshi untuk menunjukan permainan terbaik mereka. Debut line up terkuat RRQ Hoshi di MPL ID S7 dengan Alberttt (Jungler), VYN (Tanker), Psycho (Support), Skylar (Gold Laner) dan R7 (Exp Laner) dimulai saat menghadapi BTR Alpha di minggu kedua. Saat itu, mereka berhasil memperoleh kemenangan sempurna 2-0.

Belum sepenuhnya kuat, RRQ Hoshi masih harus kembali ke masa kekalahan saat dipertemukan dengan EVOS Legends dan Genflix Aerowolf di minggu ketiga. Namun, kekalahan demi kekalahan yang diraih Skylar cs akhirnya berbuah kemenangan beruntun sejak minggu keempat hingga minggu keenam.

Sang Raja mengamuk dengan merebut semua kemenangan di sisa laga mereka tanpa adanya satupun kekalahan. Artinya, RRQ Hoshi meraih win streak di 7 laga terakhir mereka. Peluang RRQ untuk mengunci posisi pertama klasemen hingga akhir regular season cukup berat. Mereka masih harus mengantisipasi ancaman Onic Esports dan EVOS Legends di minggu terakhir nanti.

MPL Indonesia

Tim Hoshi akan menghadapi laga El Clasico di pertandingan terakhir mereka pada hari ketiga minggu kedelapan nanti. Siapakah yang akan memenangkan laga tersebut? Dan, diantara ketiga tim teratas klasemen, siapa yang akan berhasil menjadi pemuncak babak regular season MPL ID Season 7? ikuti terus informasinya hanya di Esports ID!

Tonton juga yuk Highlight MPL Season 7 Week 7 versi Esports.ID.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!