Prediksi MPL S7 Week-8, Pekan Penentuan Upper Bracket

Billy Rifki
13/04/2021 12:54 WIB
Prediksi MPL S7 Week-8, Pekan Penentuan Upper Bracket
esports.id

Memasuki pekan terakhir regular season MPL Season 7, belum ada satupun tim yang bisa dipastikan menghuni upper bracket di playoffs mendatang. Setidaknya, empat tim teratas saat ini yaitu RRQ Hoshi, ONIC Esports, EVOS Legends dan Bigetron Alpha punya kesempatan untuk mengakhiri musim reguler sebagai pemuncak klasemen.

RRQ akhirnya berada di pucuk pimpinan padahal mereka sempat nangkring di peringkat dua terbawah di pekan-pekan awal. Ini membuktikan keseriusan mereka memperbaiki diri dan mengejar ketertinggalan dengan tim-tim lain terutama Alter Ego yang merosot drastis. Namun, peluang RRQ sejatinya tipis karena mereka cuma menyisakan satu laga lagi di El Clasico melawan EVOS Legends.

Yamisok Nobar

Kira-kira, tim mana yang paling berpeluang masuk upper bracket?

JADWAL TANDING WEEK 8 MPL SEASON 7

DAY 1 WEEK 8

ALTER EGO VS AURA FIRE

Meski tak lagi bertanding melawan tim besar, AE tetap terbebani di laga melawan Aura Fire. Bagaimana tidak, match yang harusnya jadi kesempatan Udil cs membangkitkan mental, bakal terbayangi oleh potensi Aura yang main all out seperti di laga melawan RRQ Hoshi dan Geek Fam.

Kalau Ahmad dan kawan-kawan berani meremehkan Aura Fire, bukan tak mungkin posisi mereka tergeser karena tak ada kesempatan lagi untuk kehilangan poin. Laga akan sengit meskipun inginnya Aura Fire memecahkan telur mereka, namun AE tetap unggul dengan skor 2-1

ONIC VS GEEK FAM

Demi takhta juara regular season. ONIC akan kerahkan semuanya untuk mengalahkan Geek Fam. Mental anak-anak ONIC juga sedang bagus momentum dari kemenangan melawan EVOS dan Bigetron.

Sementara Geek Fam masih berada di posisi tujuh alias tak lolos ke playoffs. Percuma mereka mengigit di awal musim kalau ujung-ujungnya kandas lagi. Meski berat, Renv cs harus menunjukan kalau mereka bisa memberikan perlawanan, terutama di game pertama. Kalau Geek Fam berhasil mencuri satu match, kesempatan mereka menang di laga nanti sangat terbuka.

Namun, apakah ONIC akan lengah? Walau seru berharap kejutan Geek Fam, ONIC setidaknya akan menang di laga ini dengan skor 2-1.

DAY 2 WEEK 8

EVOS LEGENDS VS BIGETRON ALPHA

Belum selesai EVOS menerima kekalahan pahit melawan ONIC minggu lalu, mereka sudah dihadapkan dengan ujian terburuk di pekan ini. EVOS membuka laga dengan Bigetron Alpha di hari kedua week 8.

Bukan lawan sembarangan, Bigetron punya amunisi yang cukup untuk memupus harapan EVOS jadi juara regular season. BTR pastinya belajar cara tim lain mengalahkan EVOS dan akan beradaptasi memakai strategi tersebut. 

Sementara sang Harimau harus berbenah lagi minimal memantapkan strategi lain dari yang ada saat ini. Sulit untuk percaya kalau EVOS punya meta kejutan di playoffs kalau pool pilihan mereka tak berubah jauh dari yang digunakan sebelumnya. EVOS sepertinya akan terpleset oleh Bigetron Alpha 2-1.

AURA FIRE VS GENFLIX AEROWOLF

Apakah bensin the Giant Slayer sudah habis? Sepertinya itu yang terlihat saat mereka melawan RRQ. GFLX yang biasanya memang main late tak mampu membalikan keadaan karena permainan rapih dan solid RRQ. Pertanyaannya, apakah Aura Fire mampu menunjukan gameplay seperti itu?

Kalau ada waktu terbaik untuk memecahkan poin Aura di pekan terakhir, ini adalah saatnya. Kalau bisa mengulang performa seperti saat melawan RRQ Hoshi dan Geek Fam, Aura pasti bisa memenangkan laga setidaknya dengan skor 2-1.

ONIC VS ALTER EGO

Match terakhir di hari kedua akan menentukan bagi ONIC Esports. Kalau bisa mengamankan dua kemenangan dipekan terakhir, jalan mereka jadi juara regular season sangat terbuka. Meskipun harus berharap pada laga lainnya seperti hasil akhir EVOS vs BTR dan tentunya EVOS vs RRQ Hoshi nanti.

Namun, apakah AE sudah kembali menemukan mentalnya di laga ini? Atau memang mereka sudah pasrah di regular season dan lebih fokus untuk pembenahan di playoffs? Terlepas dari kemungkinan tersebut, ONIC seharusnya lebih superior berdasarkan performa terakhir kedua tim. Setidaknya, ONIC akan unggul 2-1.

DAY 3 WEEK 8

GENFLIX AEROWOLF VS GEEK FAM

Penentuan lolos tidaknya GFLX atau malah Geek Fam mewujudkan mimpi di playoffs. Andaikan GFLX menang sebelumnya melawan Aura, harusnya Watt cs bisa bersantai saja tak peduli dengan laga ini. Namun, Geek Fam juga sangat bergantung pada hasil akhir match melawan ONIC.

Kekalahan di laga tersebut berarti sia-sia bagi Geek Fam meneruskan perlawanan. Menang atau kalah GFLX akan tetap ke playoffs. Match akan seru kalau kedua tim memperjuangkan sesuatu sampai mati-matian. Untuk itu, pertandingan ini akan berakhir 2-0 untuk sang Serigala.

EVOS LEGENDS VS RRQ HOSHI

El Clasico jilid II, partai balas dendam RRQ Hoshi dari kekalahan mereka sebelumnya. Kedua tim sudah berkembang pesat sejak tiga minggu pertama, meski kini RRQ bisa dibilang jauh lebih solid dibandingkan EVOS.

Kalau EVOS menang lawan BTR kemudian berjaya juga di laga ini, otomatis mereka harusnya pemuncak klasemen regular season. Namun, kekalahan di salah satu laga tersebut berarti Rekt cs harus rela memberikan upper bracket kepada tim yang berhak.

RRQ punya kesempatan jadi juara regular season dengan catatan tim-tim pesaingnya tak mendapatkan poin, terutama ONIC dan EVOS yang main dua kali pekan ini. Artinya, lebih besar kemungkinan mendapat poin lebih banyak.

Namun, fokus utama RRQ cukup mengalahkan EVOS Legends dan membuktikan kalau mereka sudah kembali jadi RRQ sediakala. Lawan manapun pasti berharap tak bertemu RRQ di lower bracket karena kemungkinan perjalanan MPL mereka bakal usai. RRQ menang 2-1 dari EVOS Legends.

Tonton juga yuk Highlight MPL Season 7 Week 7 versi Esports.ID.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!