Deretan Rookie Terbaik di Regular Season MPL ID S7

Fikri Fuaddy
23/04/2021 15:00 WIB
Deretan Rookie Terbaik di Regular Season MPL ID S7
Esports ID

MPL Indonesia setiap musimnya selalu kehadiran nama-nama baru yang menghiasi ketatnya persaingan di pergelaran tunamen bergengsi tersebut. Meski berstatus pemain baru di MPL ID S7, bukan berarti para rookie ini kalah saing dari para pendahulunya. Beberapa pemain anyar dari berbagai tim MPL dapat membuktikan kualitas mereka yang tak kalah hebatnya.

Berikut adalah daftar pemain rookie di MPL ID Season 7 yang memiliki kontribusi besar bagi kemenangan tim mereka:

EVOS Ferxiic

Menggantikan salah satu pemain jungler terbaik EVOS Legends, tentu menjadi tekanan tersendiri bagi Ferxiic, namun hal itu tak terlihat dari beberapa hasil pertandingannya bersama EVOS. Ferxiic yang mampu mengacak-acak formasi lawannya di setiap pertandingan, bisa dibilang berhasil menggantikan sosok Wann yang tengah rehat dari scene kompetitif.

Dalam 28 game bersama EVOS, pemilik nama asli Ferdiansyah itu sudah mengumpulkan 128 total kill. Artinya, Ferxiic mengamankan setidaknya 4.6 kill per game (KPG). Selain itu, ia mendapatkan nilai 6.53 untuk kill death assist (KDA), dan juga menempati urutan ketujuh klasemen MVP regular season dengan 30 total poin.

Aerowolf Bottle

Mulai dipercaya mengisi jungler Genflix Aerowolf pada minggu kedua regular season, Bottle dan rekan-rekan akhirnya mampu menyelamatkan Aerowolf dari ancaman zona merah. MPL kali ini memang bukanlah debut pertama Bottle menjadi line up Genflix Aerowolf di turnamen besar, namun MPL musim ini merupakan kali pertamanya menjajal liga MLBB terbesar se-Indonesia itu.

Berbekal pengalaman di MDL dan MPLI, Bottle dipercaya sang pelatih Genflix Aerowolf, Saintdelucaz, bermain sebanyak 28 game. Dari total tersebut, ia telah mengumpulkan 113 total kill dengan rata-rata 4 kill per game (KPG). Sementara kill death assist (KDA) yang didapatkannya adalah senilai 6.2, dan berada di peringkat empat klasemen MVP regular season dengan 45 poin.

RRQ Skylar

Dipromosikan RRQ Hoshi pada minggu kedua lalu, Skylar sempat diragukan mampu menggantikan peran Alberttt di minggu-minggu awal debutnya. Berbagai pergantian pun dilakukan RRQ Hoshi demi mendapatkan posisi yang pas bagi Skylar. Memasuki minggu keempat, Skylar pun mulai menunjukkan kualitasnya di posisi gold lane dengan memberikan win streak untuk RRQ hingga 7 kali kemenangan.

Bermain sebanyak 27 kali, player ini mencatatkan 2.7 kill per game (KPG). Artinya, ia sudah mengumpulkan pundi-pundi kill sebanyak 74 untuk RRQ Hoshi. Selain itu, ia juga mengamankan nilai 3.91 untuk kill death assist (KDA).

AURA Facehugger

Memilih turun gunung dari analis menjadi player di AURA Fire, Facehugger ternyata mencatatkan hasil yang cukup baik dalam waktu singkatnya. Mantan pro player Dota 2 EVOS Esports ini mampu memberikan harapan bagi AURA dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

Pemain bernama asli Usep Satiawan itu mendapatkan 37 total kill dari 11 kali kesempatannya membela AURA Fire. Hal itu membuatnya mencatatkan nilai 4.44 kill death assist (KDA) dan mengamankan rata-rata 3.4 kill per game (KPG).

Itulah para new comer MPL ID Season 7 yang berhasil mencatatkan hasil baik di babak regular season lalu. Bagaima pendapat Sobat Esports dengan permainan keempat player tersebut?