Duel Retribution Alberttt Vs Ferxiic di Area Turtle dan Lord, Siapa Lebih Efektif?

Fikri Fuaddy
23/04/2021 12:45 WIB
Duel Retribution Alberttt Vs Ferxiic di Area Turtle dan Lord, Siapa Lebih Efektif?
Esports ID

Retribution menjadi spell yang sangat penting bagi para hero jungler di Mobile Legends. Kemampuannya dapat digunakan untuk mempercepat farming, mencuri jungle musuh, bahkan juga bisa untuk mencuri Turtle Buff dan Lord. Persaingan untuk mendapatkan dua hal tersebut dengan spell retribution tentunya juga menjadi penentu kemenangan bagi salah satu tim.

Begitu juga yang terjadi di turnamen-turnamen MLBB, seperti di Mobile Legends Professional League (MPL). Dua pemain jungler yang sering disandingkan di MPL saat ini, Ferxiic dan Alberttt, sering disebut sebagai pemain yang jago mengamankan Turtle dan Lord dengan spell retribution-nya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari dua laga pertemuan mereka saat RRQ Hoshi melawan EVOS Legends di babak regular season lalu, Alberttt dan Ferxiic memiliki angka yang tak jauh berbeda dalam jumlah mengamankan Turtle dan Lord, meskipun EVOS memenangkan 4 dari 5 game yang berlangsung.

Credit: MPL Indonesia

Alberttt yang menggunakan Yi Sun Shin, Hurley, Lancelot dan Bruno dua kali, sudah mengamankan Turtle Buff sebanyak 7 kali dalam kedua pertemuan mereka. Sementara untuk jumlah Lord yang diamankan Alberttt adalah sebanyak 2 kali. Artinya, Alberttt mendapatkan total 9 Turtle Buff dan Lord.

Tak jauh berbeda dengan Alberttt, Ferxiic dengan menggunakan hero Claude, Yi Sun Shin 2 kali, dan Roger 2 kali, mendapatkan Turtle sebanyak 6 kali dan Lord sebanyak 3 kali. Jika dijumlahkan keduanya memiliki total jumlah mengamankan Turtle dan Lord sama-sama 9 kali.

Itulah hasil head to head retribution kedua jungler terbaik MPL saat di adu di area turtle dan lord. Hasil tersebut tentu tak lepas dari peran masing-masing rekan mereka. Kemungkinan Alberttt dan Ferxiic masih akan bertemu di babak playoff nanti jika RRQ naik ke upper bracket atau EVOS turun ke lower bracket.

Pastinya pertandingan el classico selanjutnya masih dinantikan para pencinta MPL Indonesia. Kira-kira siapa yang bakal menang duel retri antara kedua pemain ini nanti? Ikuti informasi selanjutnya hanya di Esports ID!