Kehilangan Jiwa Kompetitif, Rekt Ingin Rehat dari Pro Player?

Fikri Fuaddy
03/04/2021 15:57 WIB
Kehilangan Jiwa Kompetitif, Rekt Ingin Rehat dari Pro Player?
Source: Instagram @evos.rekt_

Meningkatnya performa EVOS Legends menjadi pemuncak klasemen di minggu keenam babak regular season ternyata terdapat fakta menarik dari seorang Gustian alias Rekt. Berpindah role dari Side Laner menjadi pemain Tanker di MPL ID Season 7 ini, Rekt menjadi salah satu pemain Tank yang sangat diperhitungkan oleh lawan-lawannya.

Namun, ternyata sosok Rekt yang sukses memperkenalkan kembali meta Diggie Feeder dan Angela itu mengungkapkan hal yang mengejutkan bagi para EVOS Fams. Dalam Live Streaming NimoTV Oura pada Sabtu, 3 April, Rekt mengungkapkan bahwa dirinya telah kehilangan keinginan untuk kembali merebut gelar juara MPL Indonesia.

NimoTV Oura

Beh, banget-banget. Ya nggak sama sekali! Disuruh stop streaming, gue bilang kan gue emang nggak pengen main. Yaudah gue mainnya streaming. Soalnya baru merasakan duit streaming, yang season sebelumnya kan cuek gue,” ungkap Gustian.

Saat ditanyakan Oura tentang keinginannya untuk rehat dari scene kompetitif Mobile Legends, Rekt justru tak menyanggah hal tersebut. “Gue pengen rehat, pengen streaming. Gua udah merubah sifat gue nge-stream aja,” jawab Rekt.

Menurut Gustian, kepada Yurino, hal tersebut dipicu karena pengalamannya selama ini yang sudah berusaha keras untuk merebut gelar juara, namun tak sebanding dengan hasil yang diterimanya pada season 6 lalu. “Nggak soalnya baru ngalamin yur. Gue fokus waktu season 6, tau-tau masuk goa (gagal juara) tu. Udah try hard banget masuk goa,” ujarnya.

Rekt mengaku, telah kehilangan jiwa kompetetifnya. Menghadapi musim ketujuh MPL Indonesia ini, ia hanya mengikuti perkataan pelatihnya, Zeys, dan menjalankan jadwal scrim serta latihan yang sudah ditentukan. Berbeda dengan season-season sebelumnya, Rekt dikenal selalu dipercaya rekan-rekannya sebagai kapten tim yang menjadi tangan kedua Zeys di EVOS Legends.

Perjalanan panjang Rekt di MPL Indonesia selalu diperhitungkan para pencinta turnamen Mobile Legends terbaik di Indonesia itu. Menguasai banyak role dan memiliki tingkat macro yang tinggi membuat seorang Rekt selalu menjadi andalan EVOS Legends sejak season 3 lalu. Belum dipastikan apakah Rekt benar-benar akan rehat atau menjadikan season ini musim terakhir bagi seorang “Rekt si Petani” di scene kompetitif Mobile Legends. Kita doakan saja apapun keputusan yang diambil menjadi yang terbaik untuk Rekt!

Tonton juga yuk Highlight MPL Season 7 Week 6 versi Esports.ID.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!