Pasangan Duet Terbaik di Meta 2 Support Mobile Legends

Billy Rifki
09/04/2021 15:17 WIB
Pasangan Duet Terbaik di Meta 2 Support Mobile Legends
esports.id

Meta 2 support sedang jadi tren di public match juga turnamen berskala nasional seperti MPL Indonesia. Tidak seperti meta serupa yang pernah muncul di MPL S5 dengan pick dan ban monoton berpusat pada Nana dan Diggie, kali ini meta 2 support lebih beragam.

Meskipun tak selamanya meta dua support berarti memilih hero dari kategori support, ada juga yang menyukai dua mage sebagai opsi alternatif. Semua kombinasi tersebut punya tujuan berbeda. Ada yang menyediakan crowd control, ada yang memberikan daya tahan untuk core, ada juga yang memberikan damage tinggi saat teamfight. Berikut, adalah kombinasi atau duet meta dua support terbaik versi Esports.ID!

MATHILDA - RAFAELA

Mathilda sudah sejak lama jadi prioritas support utama karena skillsetnya yang baik. Punya burst tinggi dan kemampuan keluar masuk pertempuran dengan mudah. Mathilda memberikan buff dari skill Guiding Wind untuk tim yang gemar main agresif.

Ditambah sustain heal dan movement speed Rafaela, kedua hero ini membuat core utama jadi senjata pemusnah massal. Biasanya, Rafela cocok dipadankan dengan jungler marksman seperti Bruno, Roger atau Karrie yang bisa memanfaatkan momentum.

DIGGIE - KAGURA

Diggie feeder masih jadi taktik mengerikan di meta saat ini. Teknik untuk memiskinkan core musuh dengan cara bunuh diri memberikan distraksi ke support musuh untuk melindungi carry mereka. Alhasil, core kalian dan support mage lainnya bisa farming dan laning dengan sejahtera.

Untuk memaksimalkan gangguan Diggie feeder, Kagura adalah mage paling ideal untuk dipilih karena punya burst damage tinggi. Ia juga lincah untuk keluar masuk pertempuran. Kombo skill Kagura bersinergi baik dengan Reverse Time milik Diggie, mencegah musuh melarikan diri dengan Flicker atau skill blink.

ANGELA - RAFAELA

Belakangan banyak tim menggunakan meta heal untuk memperkuat teamfight dan core andalan mereka. Tak cuma menyiapkan satu hero healer, kadang dua support mereka sengaja dipilih untuk all-out memberikan sustain pada core utama.

Apalagi yang lebih baik memberikan sustain ketimbang Heartguard Angela, plus segala heal dan movement speed Rafaela? Kunci memainkan taktik ini adalah kerjasama yang rapih dari awal game. Angela dan Rafaela harus selalu sedia memberikan dukungan untuk jungler agar terdorong main agresif.

Dengan menyerang lebih awal, musuh tak punya alat melawan balik yang memadai seperti Necklace of Durance untuk mengurangi efektifitas heal.

LUO YI - PHARSA

Kalau ingin unggul telak dalam teamfight, mengamankan Pharsa plus Luo Yi adalah keharusan. Kedua hero ini bersinergi sangat baik dengan kombo Dispersion + Rotation, lalu dihujani ledakan Feathered Air Strike.

Pharsa dan Luo Yi tak selamanya harus berduet di midlane. Beberapa pemain kerap menggunakan Pharsa di gold lane agar lebih cepat farming mendapatkan item core. Luo Yi sendiri adalah laner yang sangat solid di mid lane. Kemampuan clear wave cepat dan bisa memberikan damage tinggi kepada musuh yang terkena cipratan Yin dan Yang.

ESTES - CYCLOPS

Sebagai pemberi heal kelas berat, Estes juga memberikan buff untuk rekan satu tim dari skill Moonlight Immersion. Skill ini menghubungkan Estes dengan temannya lalu memberikan heal, movement speed serta tambahan physical atau magic power.

Akan sangat bermanfaat kalau Estes bisa menyokong main damage mereka dengan skill ini. Tapi kalau situasi sedang sulit dan Estes butuh alternatif carry, Cyclops punya damage per second yang tinggi dan sangat tertolong oleh tambahan magic power dan movement speed Estes.

Hero bermata satu ini juga handal untuk menumbangkan single target lewat ulti Star Power Lockdown. Counter yang baik untuk mengeliminasi lawan yang mengincar ke arah jungler kalian.

Itu dia 5 opsi duet 2 support terbaik di meta Mobile Legends saat ini. Apa kombo favorit kalian? Atau sobat Esports punya opsi duet sendiri?