Ujian Mental RRQ Hoshi Demi Pertahankan Gelar Juara MPL ID!

Fikri Fuaddy
08/04/2021 16:54 WIB
Ujian Mental RRQ Hoshi Demi Pertahankan Gelar Juara MPL ID!
Source: YouTube Team RRQ

Persaingan memperebutkan gelar juara di setiap kejuaraan ternyata tak hanya dipengaruhi satu faktor kemampuan bermain seorang player saja. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan setiap tim untuk memenangkan sebuah kejuaraan. Salah satu yang terpenting adalah mental juara yang harus tertanam pada setiap player. Seperti persaingan gelar juara di liga MLBB terbesar di Indonesia, MLBB Professional League (MPL) Indonesia, yang begitu sengit.

Isu-isu seperti burn out, star syndrome, dan kehilangan jiwa kompetitif, sering kita dengar terjadi pada player. Oleh sebab itu, mental juara dari masing-masing tim sangat dibutuhkan demi meraih champion title di liga MLBB terbesar Indonesia itu. Salah satu tim yang sudah bisa dibilang pernah berhasil melewati fase-fase tersebut di beberapa musim kompetisi adalah RRQ Hoshi.

YouTube Team RRQ

RRQ Hoshi merupakan satu-satunya tim yang saat ini berhasil menggenggam gelar back to back champion di MPL Indonesia hingga musim keenam lalu. Hingga saat ini RRQ meraih total tiga gelar juara di ajang tersebut. Pentingnya mengendalikan mental juara juga diungkapkan oleh salah satu pemain andalan RRQ Hoshi, Calvin a.k.a VYN.

Walaupun kita sudah punya title back to back champion, itu kan cuma beberapa orang di RRQ yang punya. Seperti gua, lemon dan R7 ya sekarang. Masih ada beberapa orang yang belum merasakan back to back, ada orang yang baru juara satu kali, ada orang yang belum pernah juara. Gua anggap kita semua belum punya title seperti kita semua belum jadi apa-apa, jadi penyatuannya mungkin lebih lumayan susah buat menyatukannya. Gua pengennya kita merasa kita itu belum jadi apa-apa, kita belum pernah juara. Gua sendiri nggak pernah mikirin kita sudah back to back champion,” kata VYN dalam YouTube Channel Team RRQ pada Kamis, 8 April.

Team RRQ

Meskipun telah melakukan perombakan dan ditinggal beberapa pemain andalannya, seperti InstictAyam Jago, Liam, Tuturu dan LJ, serta Lemon dan Xinn yang tidak main di musim ini. RRQ Hoshi tetap kuat sebagai tim papan atas di MPL ID Season 7. Pada musim baru ini, RRQ diperkuat dua pemain baru, Psycho dan Skylar, serta punggawa veterannya yakni Albertt, VYN, dan R7. Roster ini berhasil membawa sang raja berhasil bangkit dari keterpurukan mereka di awal musim.

Menyisakan dua pekan lagi, RRQ Hoshi akan menghadapi tiga sisa pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu pencinta MPL Indonesia. Diantaranya melawan Alter Ego, Genflix Aerowolf, dan EVOS Legends. Bagaimana pendapat Sobat Esports? Akankah RRQ Hoshi mampu mempersembahkan gelar hattrick untuk pertama kalinya? Ikuti informasinya hanya di Esports ID!