Eksibisi PON Esports

Para Jungler MVP dengan GPM Tertinggi di Regular Season MPL S7!

Billy Rifki
27/04/2021 13:45 WIB
Para Jungler MVP dengan GPM Tertinggi di Regular Season MPL S7!
mpl.id.com

Tiga hari jelang playoffs MPL Season 7, fans menantikan aksi-aksi berkelas dari 6 tim yang lolos ke tahap selanjutnya. Perhatian tertuju pada para jungler-jungler muda yang sudah jadi tumpuan tim unggulan seperti ONIC, EVOS Legends, RRQ Hoshi dan Genflix Aerowolf. Mereka tak cuma dipercaya memikul tanggung jawab jadi core utama, tapi juga dituntut fans untuk selalu tampil optimal dan menang.

Salah satu aspek kehebatan mereka bisa dinilai dari cara mereka farming seberapa cepat mereka mengumpulkan pundi-pundi gold. Tak heran kalau sehabis match 5 pemain ini sering mendapat nominasi MVP, beberapa bahkan bersaing untuk gelar MVP regular season. Berikut adalah 5 jungler MPL Season 7 dengan rata-rata gold per menit tertinggi menurut statistik MPL Indonesia!

Yamisok Nobar

- CELIBOY, 713 GPM

Jungler tak tergantikan Alter Ego sempat memimpin kategori jungler terbaik di awal musim. Selain punya GPM tinggi, ia juga menorehkan total kill terbanyak sebelum disalip oleh Alberttt diakhir regular season. Permainan AE sangat bergantung pada kemampuan Celiboyy farming dan menyerang leluasa. Ini dibuktikan dengan statistik kill participation Celiboy yang tertinggi diantara pemain AE lainnya yakni 68%

Artinya, tanpa Celiboy Alter Ego tak punya komando serangan. Celiboy juga jadi pemain dengan damage kepada turret tertinggi padahal ia harus farming di hutan, melakukan rotasi, mengambil objektif dan seringkali bertahan dari tekanan musuh.

- BRANZ, 713 GPM

Hyper carry veteran satu ini makin lapar di MPL Season 7. Performanya bisa dibilang lebih galak dari musim sebelumnya dengan pilihan hero pool yang lebih beragam. Branz tak cuma mengandalkan marksman-marksman populer macam Granger, YSS, Roger atau Claude, tapi bisa juga pakai Harley dan sesekali assassin seperti Ling.

Branz punya kebiasaan farming yang baik. Tak terlalu lama di hutan dan aktif rotasi untuk mengambil objektif turret. Untungnya, tak seperti Celiboy, rekan-rekan Branz puna andil membuat ruang agar pusat tekanan tak cuma dirasakan Branz. Kadang Renbo, Rippo dan Matt membuat sumbangsih agar musuh melupakan sejenak pressure mereka pada Branz sehingga sang hyper bisa farming sesaat.

- ALBERTTT, 748 GPM

Di pekan-pekan terakhir regular season MPL S7, Alberttt bak kesetanan. Ling dan Granger-nya jadi contoh kengerian jungler sempurna, tak cuma menonjolkan mekanik tapi makro game yang baik. Alberttt seakan berada hampir di semua jalur ketika menyerang, ia tak ragu untuk majo karena tahu hero power yang ia gunakan plus dukungan dari kapten VYN dan Psychoo tak jauh dibelakangnya.

Sumber gold Alberttt tak cuma datang dari jungle. Ia sangat objektif tapi beringas mencari mangsa. Dalam situasi rebut-rebutan Lord atau Turtle, kemampuannya menggunakan Retribution juga sangat presisi. Alberttt menyabet gelar MVP regular season dengan poin 90, meninggalkan terdekatnya Branz dari Bigetron yang punya skor 60.

- FERXIIC, 771 GPM

Si bayi macan debutan MPL Season 7 sudah menunjukan dirinya sebagai salah satu jungler terbaik di MPL. Penampilan awalnya gemilang dengan beberapa hero andalan yang lengket menggambarkan potensinya seperti Benedetta dan Yi Sun-shin. Berbeda dengan jungler lain, Ferxiic lebih senang melakukan kontes untuk merebut jungle lawan, dengan kata lain ia melakukan farming sambil memiskinkan core musuh meski permainan tersebut beresiko.

Namun hal tersebut cocok dengan gaya drafting EVOS Legends yang suka memilih Diggie dan Angela. Kedua hero tersebut punya skill yang bisa membantu Ferxiic bermanuver di jungle lawan memanfaatkan distraksi dari temannya. Bahkan, bisa dibilang Ferxiic tak terlalu gemar melakukan farming pasif di jungle sendiri dan lebih suka membuat keributan di area musuh.

- SANZ, 785 GPM

Sudah dua musim Sanz di MPL, performanya makin ngeri di musim ini. Sanz selalu dikenal licin dalam teamfight namun bisa farming dengan cepat sekali. Lagi-lagi ia buktikan di season ketujuh, Ia memuncaki daftar jungler dengan GPM tertinggi. Dalam beberapa pertandingan, ia bahkan bisa menyentuh 1000 GPM kalau diberi ruang terlalu luas oleh musuh.

Sanz tak cuma mengantongi GPM tertinggi di regular season tapi juga KDA terbaik dari semua pemain di MPL S7. Beberapa rutinitas lain yang sering ia lakukan adalah menyentuh level maksimal di menit ke-9, membuat musuh kelimpungan dengan kecepatan Sanz mengeluarkan potensi terbaiknya di waktu yang sangat singkat.

Itu dia 5 jungler dengan GPM terbaik di regular season MPL S7. Jadi nggak sabar menanti aksi mereka di playoffs, mampukah mereka menciptakan rekor farming terbaru?