Lower Bracket, Ujian RRQ Hoshi di Playoff MPL Season 7!

Fikri Fuaddy
27/04/2021 12:30 WIB
Lower Bracket, Ujian RRQ Hoshi di Playoff MPL Season 7!
Source: MPL Indonesia

Kesempatan RRQ Hoshi untuk meraih juara MPL Indonesia untuk yang keempat kalinya terbilang cukup berat musim ini. Pasalnya, perjuangan RRQ menghadapi babak playoff MPL ID Season 7 kali ini, harus dimulai dari lower bracket, yang berarti hanya ada satu nyawa di pertandingan pertama mereka.

Lower bracket memang bukanlah hal yang baru bagi RRQ Hoshi. MPL musim ini merupakan kali kedua bagi RRQ berada di lower bracket sejak memeriahkan MPL Indonesia dari Season 1 lalu. Lower bracket pertama didapatkan tim ini pada MPL Season 3 lalu sekaligus merupakan season terburuk bagi RRQ.

MPL Season 3 PSG.RRQ, Source: Google

Diperkuat Tuturu, Ayam Jago, James, Liam, Lemon, dan Instinct, kala itu merupakan season pertama sang Raja menggunakan nama selain RRQ O2. Bekerjasama dengan salah satu klub sepakbola, RRQ berganti nama menjadi PSG.RRQ di MPL Season 3. Hasil buruk di season itu tak hanya sekedar berada di lower bracket, PSG.RRQ langsung ditumbangkan oleh Bigetron pada pertandingan pertama mereka di babak playoff MPL ID S3.

Dimusim ketujuh ini, RRQ kembali diuji dengan lower bracket setelah melewati musim-musim yang hebat dalam tiga season terakhir. RRQ yang menempati urutan ketiga klasemen MPL ID S7, harus rela memulai perjuangan berat dari match pertama playoff.

Namun, tim yang diperkuat Alberttt, VYN, R7, Skylar, dan Psycho, dalam pertandingan terakhirnya, tak bisa dipandang sebelah mata. Line up tersebut mampu menyelamatkan RRQ Hoshi dari posisi ketujuh klasemen hingga berakhir diposisi ketiga. Bahkan, sempat menyicipi puncak klasemen setelah minggu keenam lalu.

RRQ Hoshi nantinya akan menghadapi Genflix Aerowolf dalam pertandingan pembuka playoff MPL ID S7. Dari 2 pertemuan kedua tim di regular season lalu, RRQ memenangkan agregat poin 3-2. Yang mana, Aerowolf menang 2-1 pada pertandingan minggu ketiga, sementara RRQ Hoshi unggul 2-0 di pertandingan minggu ketujuh.

Jika berhasil menang dari Genflix Aerowolf di babak playoff nanti, RRQ Hoshi langsung dihadapkan dengan EVOS Legends. Akankah RRQ Hoshi mampu melewati ujian lower bracket kali ini? Ikuti informasi berikutnya hanya di Esports ID!