LJ Sebut RRQ Kalah Karena Tak Dapat Hero Andalannya

Billy Rifki
18/04/2021 21:47 WIB
LJ Sebut RRQ Kalah Karena Tak Dapat Hero Andalannya
esports.id interview

Laga El Clasico jilid II berakhir dengan kemenangan EVOS Legends atas RRQ Hoshi di week-8 hari terakhir regular season MPL Season 7. Rekt cs sempat tertinggal 1-0 sampai akhirnya membalikkan keadaan. RRQ sebenarnya sudah mempersiapakan beberapa strategi untuk mengalahkan EVOS seperti mem-banned hero andalan mereka seperti Diggie, Wanwan dan Angela.

Sayangnya, bukan cuma EVOS yang ternyata kesulitan ketika hero andalannya di banned. RRQ juga tak mampu berkembang ketika hero Alberttt tak bisa dipakai karena di banned EVOS. Alberttt tak dibiarkan memakai Granger dan Ling, dua hero terbaiknya sejauh ini. Diungkap LJ yang menyaksikan dibelakang layar, ada beberapa faktor yang membuat RRQ kalah di el clasico II.

Yamisok Nobar

"Rekt dapat hero nyamannya, kita juga habisin hero nyamannya Alberttt. Bisa dibilang, RRQ ngga dapat hero nyamannya tapi EVOS dapat hero andalannya." terang LJ di interview media after match.

Keputusan EVOS untuk tak berubah drastis dalam drafting disebutnya juga salah satu cara memanfaatkan meta. Hero andalan EVOS seperti Angela dan Diggie adalah yang terkuat di meta dan paling bisa bikin menang, apalagi persiapan EVOS sendiri diakui LJ kurang matang di MPL Season 7.

Ia menambahkan, tidak sepenuhnya RRQ salah melepas hero pegangan EVOS. Ia yakin RRQ telah menyiapkan rencana untuk mengalahkan strategi EVOS. Seperti di game pertama, Angela Rekt juga tumbang oleh permainan RRQ.

Wah ternyata yang hero poolnya sedikit bukan cuma EVOS, RRQ juga punya kendala hero pool di match ini menurut LJ. Kalian setuju?