Esports

Duet OhMyVenus & Wise Buahkan Gelar MPL PH S7 Bagi Blacklist!

Fikri Fuaddy
31/05/2021 12:46 WIB
Duet OhMyVenus & Wise Buahkan Gelar MPL PH S7 Bagi Blacklist!
Source: MPL Phiplippines

Gelar juara MPL Philippines Season 7 resmi menjadi milik tim Blacklist International setelah menumbangkan lawannya Execration pada pertandingan penentuan Grand Final MPL PH S7. Seasuai prediksi banyak pihak, Blacklist yang diperkuat Wise, OhMyV33NUS, Oheb, Eson, dan Edward, disebut sebagai tim terkuat di MPL PH musim ini.

Pasalnya, tim pencetus META dua supports itu sudah terlihat mendominasi musim ini dengan hanya memperoleh satu kekalahan di babak regular season lalu. Tak tergoyahkan di puncak klasemen hingga minggu akhir regular season lalu, Wise cs berhak melaju memastikan upper bracket dan dipertemukan dengan runner up grup A, yaitu Bren Esports.

Yamisok Nobar

Perjalanan Blacklist menuju Grand Final MPL PH musim ini terbilang cukup mulus. Mereka mampu tampil konsisten dengan menumbangkan lawan-lawannya di upper bracket. Diantaranya Bren dengan skor 3-2, dan AURA PH 3-1.

Tapi tidak untuk partai Grand Final. Dipertemukan dengan Execration yang menjadi tim kuda hitam atas perjuangannya dari lower bracket hingga menembus Grand Final, tim yang diperkuat Kielvj, E2max, Ch4knu, Kelra, dan Renzio itu mampu memberikan kekalahan bagi Blacklist di dua game pembuka.

Sempat kehilangan momentum di game ketiga, Execration kembali merebut poin kemenangan di game keempat melalui permainan Ling dari Kielvj. Kemenangan itu sekaligus menjadi poin terakhir bagi Execration yang semakin dekat dengan piala MPL PH musim ini. Blacklist mampu mengejar ketertinggalan selisih dua poin atas Execration pada tiga game berikutnya.

Dominasi Execration dengan tiga poin kemenangannya otomatis menjadi sia-sia usai disusul Blacklist International yang mengakhiri pertemuan mereka dengan permainan Aldous dari Wise. Torehan tersebut sekaligus menjadikannya most valuable player (MVP) dan juara MPL PH S7 ini. Kedua tim tersebut berhak menjadi wakil Filipina di ajang turnamen MLBB terbesar se-Asia Tenggara, yaitu MSC 2021.

Bagaimana pendapat Sobat Esports? Penasaran dengan aksi mereka di MSC 2021 nanti menghadapi dua wakil Indonesia, EVOS Legends dan BTR Alpha? Ikuti informasi seputar MSC 2021 hanya di Esports ID!