Kilas Balik 5 Momen Viral Sepanjang MPL Season 7

Billy Rifki
03/05/2021 16:41 WIB
Kilas Balik 5 Momen Viral Sepanjang MPL Season 7
youtube, MPL Indonesia

Mobile Legends Professional League season 7 telah berakhir Minggu, 2 Mei kemarin. Meski begitu, banyak kenangan yang teringat oleh fans selain keberhasilan EVOS Legends menjuarai trofi MPL kedua mereka usai mengalahkan Bigetron Alpha.

Kilas balik momen-momen berkesan MPL Season 7, banyak aksi luar biasa dan persaingan panas yang tersimpan baik di memori para fans. Namun, ada juga hal-hal viral yang membuat MPL kali ini spesial. Apa saja sih hal-hal yang viral di MPL Season 7?

Yamisok Nobar


- "PANIK GAK?!"

Meme "panik gak? panik gak? Paniklah masa nggak!" hasil celetukan LeoMurphy sangat viral di MPL, komunitas Mobile Legends bahkan digunakan juga oleh orang-orang di luar circle esports. Sampai, komposer musik kondang Eka Gustiwana membuat lagu berdasarkan rekaman mic check AE yang menunjukan lahirnya meme "panik ngga?" pertama kali terucap.

Meme ini rasanya sangat cocok digunakan ketika kalian dalam posisi menyerang dan ingin mendominasi musuh yang kocar-kacir. Setelah viral ungkapan "panik ngga?", banyak pemain publik yang taunting musuh dengan tren seperti ini. Bahkan, sindiran recall-recall rasanya tak lagi seru karena berteriak layaknya LeoMurphy mengatakan "panik gak?" jauh lebih menyenangkan.

- GORENG-GORENG ALA RRQ HOSHI

Satu lagi yang paling berkesan di regular season MPL Season 7 adalah momen saat RRQ Hoshi berbaris dan melakukan recall tepat di muka pemain AE. Aksi ini seakan menunjukan kalau RRQ Hoshi telah kembali ke level permainan terbaiknya dengan cara mempermalukan AE yang pernah berstatus tak terkalahkan.

Mereka tak cuma recall berbaris, ada juga aksi mengelilingi crystal AE yang jadi struktur bangunan terakhir mereka. AE yang tak berdaya karena cuma bisa menunggu waktu respawn selesai harus pasrah jadi korban taunting RRQ Hoshi. Momen ini pun lazim dinamakan dengan sebutan "goreng-goreng dulu ngga sih.."

- SELEBRASI RIPPO

Bigetron Alpha mencatatkan prestasi terbaik mereka di MPL Season 7. Dengan komposisi pemain yang lebih solid, salah satunya mempercayakan Rippo sebagai offlaner. Rippo yang berasal dari Malaysia ternyata sosok yang jenaka.

Terlihat ketika BTR memenangkan pertandingan, ia selalu membuat momen lucu seperti melakukan toss ke diri sendiri karena teman-temannya tak menyadari Rippo sedang mengharapkan toss balasan.

Atau ketika Rippo menirukan sosok kucing ketika mengalahkan EVOS Legends di regular season serta gaya Rippo memamerkan trik sulap memindahkan jari.

- "CUMA BISA..."

Salah satu ejekan netizen saat menonton tim kesayangannya melawan tim lain biasanya mendiskreditkan kemampuan player tertentu yang hero poolnya sedikit. Misalnya, EVOS dikenal sebagai tim yang kerap memainkan hero itu-itu saja seperti Clover dengan Wanwan dan Harith atau Rekt yang tersohor Angela dan Diggienya.

Netizen kerap mengejek pemain seperti itu dengan kalimat seperti, "cuma bisa Wanwan", atau "cuma bisa Angela". Sindiran initerus berlanjut tak peduli tim manapun yang bertanding. Untungnya buat EVOS meskipun mereka tak memiliki variasi hero yanng melimpah, jagoan pilihan mereka selalu membuahkan hasil positif dan memberikan gelar juara MPL.

- "EPAUSE"

Kendala teknis di MPL Season 7 tampaknya masih cukup sering terjadi. Banyak tim yang melakukan pause karena terjadi gangguan koneksi atau bug dalam game. Istilah "EPAUSE" sebenarnya dibuat netizen untuk mengejek EVOS Legends yang entah kenapa memang seperti sangat sering meminta pause.

Namun, di MPL kali ini istilah EPAUSE tak cuma digunakan kepada EVOS. Meskipun bukan EVOS yang bertanding, netizen tetap menulis EPAUSE atau meta pause untuk menggambarkan kekesalan mereka akibat pertandingan dihentikan sementara.

Itu dia beberapa momen viral yang terjadi di MPL Season 7. Kalau ada momen yang terlewat, sampaikan di kolom komentar yah!