Tak Ada Luminaire, EVOS SG Tetap Pesimis Kalahkan EVOS Legends

Billy Rifki
24/05/2021 13:58 WIB
Tak Ada Luminaire, EVOS SG Tetap Pesimis Kalahkan EVOS Legends
esports.id interview

Salah satu peserta MSC 2021 mendatang adalah EVOS SG. Tim yang berhasil menjuarai MPL SG kali pertama ini merupakan pesaing kuat di ranah Asia Tenggara. Meski superior di kancah domestik, pemain EVOS SG tampaknya tetap pesimis bisa mengalahkan saudara jauhnya dari Indonesia, EVOS Legends.

EVOS Legends juga berhasil lolos ke MSC karena menjuarai MPL Season 7 Indonesia. Kemungkinan keduanya bertemu cukup besar. Apalagi, kedua tim punya riwayat yang cukup akrab dengan sering melakukan scrim sampai menggunakan jasa Zeys sebagai pelatih.

Yamisok Nobar

Namun, untuk MPL SG musim ini, Soul mengatakan timnya jarang melakukan scrim dengan EVOS Legends. Ini dikarenakan para pemain EVOS SG merasa standar permainan mereka sangat rendah dan kemungkinan cuma jadi bulan-bulanan EVOS Legends. Jadi, EVOS SG memilih tidak melakukan scrim karena takut EVOS Legends malah tak belajar apa-apa kalau menghadapi mereka.

Ia bahkan mengungkap rekor scrim mereka sangat buruk ketika berhadapan dengan EVOS Legends. Di persiapan untuk M1 misalnya, EVOS SG cuma berhasil menang tiga kali sementara EVOS Legends menang 50 kali dalam rentang waktu tiga bulan. Padahal saat itu EVOS SG baru menjuarai MPL MY/SG Season 4.

Meksi begitu, Soul cs tetap berharap bertemu EVOS Legends karena pertandingan akan sangat menarik. "Aku pikir kita semua berharap bertemu mereka, karena itu akan sangat menarik bagi fans yang menonton. Pesanku hanya, semoga tim terbaik yang menang meski tampaknya kami lebih lemah tapi akan melakukan yang terbaik dan membuat kejutan kalau kita bisa bertemu mereka." ucap Soul.

Kesempatan EVOS SG sebenarnya bisa jadi meningkat mengingat EVOS Legends tak tampil dengan skuad terbaik mereka. Luminaire misalnya dipastikan tak tampil di MSC 2021 sehingga EVOS perlu melakukan penyatuan chemistry kembali untuk MSC.

Pokemon menilai absennya Luminaire akan membuat masalah untuk EVOS karena ia tak tahu siapa sosok yang bisa menggantikan Luminaire atau setidaknya mencapai standar permainan yang dimiliki Luminaire. Namun, ia percaya Zeys akan menemukan solusi untuk masalah tersebut.

Wah, belum aja ketemu sudah pesimis nih. Sobat Esports juga pasti menantikan kekuatan EVOS Legends tanpa Luminaire di MSC 2021 nanti kan?